Jakarta (ANTARA) - Leeds United yang sudah memastikan promosi ke Liga Premier pekan lalu menandatangani kontrak kit selama lima tahun dengan produsen pakaian olah raga Jerman, Adidas, mulai musim 2020-2021.

Leeds mengakhiri penantian 16 tahun kembali ke liga utama setelah peringkat kedua West Bromwich Albion kalah melawan Huddersfield Town Jumat pekan lalu dan dinobatkan sebagai juara Liga Championship sehari kemudian ketika peringkat ketiga Brentford melawan Stoke City.

Tidak ada rincian finansial yang diungkapkan dari kontrak itu tetapi Leeds memastikan bahwa kontrak sponsor kit ini memecahkan rekor bagi klub itu.

Adidas akan menggantikan produsen pakaian olahraga Italia, Kappa, yang kontrak lima tahunnya dengan klub itu habis akhir musim ini.

"Kami menantikan kiprah kami lagi di Liga Premier dengan antisipasi musim depan dan kemitraan dengan Adidas yang merupakan salah satu nama yang paling dikenal dalam olahraga, yang mewakili awal baru bagi klub ini," kata kepala eksekutif Angus Kinnear seperti dikutip Reuters.

Leeds menjamu peringkat ke-21 Charlton dalam pertandingan terakhir musim ini Rabu.

Baca juga: Penjualan Adidas dan Puma jatuh karena virus corona

Baca juga: Leeds ditargetkan kembali ke Liga Champions

Baca juga: Leeds kembali ke Liga Premier setelah absen 16 tahun

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020