Kemarin, gaji ke-13 ASN Agustus 2020 sampai direksi baru Sarinah

Kemarin, gaji ke-13 ASN Agustus 2020 sampai direksi baru Sarinah

Aparatur Sipil Negara (ASN). ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/foc.

Pembayaran gaji ke-13 direncanakan akan dilakukan pada Agustus 2020.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Selasa (21/7) kemarin, mulai dari gaji ke-13 ASN, TNI, dan Polri pada Agustus 2020 hingga direksi baru Sarinah.

1. Kemenkop-OJK-Polri selidiki investasi ilegal berkedok koperasi

Kementerian Koperasi dan UKM menggandeng Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bareskrim Polri untuk mengawasi dan menyelidiki praktik investasi ilegal berkedok koperasi.

Deputi Bidang Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM Ahmad Zabadi di Jakarta, Selasa, mengatakan demi untuk membangun kepercayaan masyarakat dan kepercayaan diri koperasi dalam menjalankan usaha, pihaknya menekankan pentingnya penguatan pengawasan koperasi.

Simak selengkapnya di sini

Baca juga: Kemendag tertibkan promosi investasi ilegal di media sosial

2. Sri Mulyani bayarkan gaji ke-13 ASN, TNI, dan Polri pada Agustus 2020

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan membayarkan gaji dan pensiun ke-13 untuk Aparatur Negeri Sipil (ASN), TNI, dan Polri pada Agustus 2020 yang sekaligus sebagai langkah stimulus perekonomian nasional.

“Pembayaran gaji ke-13 direncanakan akan dilakukan pada Agustus 2020,” katanya dalam konferensi pers secara daring di Jakarta, Selasa.

Simak selengkapnya di sini

Baca juga: Sri Mulyani pastikan akuntabilitas pencairan belanja COVID-19

3. Saham anak usaha Bio Farma melonjak seiring uji klinis vaksin COVID-19

Harga saham dua anak usaha BUMN PT Bio Farma (Persero) yaitu PT Kimia Farma Tbk dan PT Indofarma Tbk melonjak pada Selasa seiring uji klinis tahap III vaksin COVID-19.

Pada sesi pertama perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), harga saham emiten dengan masing-masing kode KAEF dan INAF itu melonjak hampir 25 persen.

Simak selengkapnya di sini

Baca juga: Biofarma distribusi RT-PCR ke 16 wilayah penuhi kebutuhan uji COVID-19

4. Pemerintah serap Rp11 triliun dari lelang sukuk

Pemerintah menyerap dana Rp11 triliun dari lelang lima seri Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau sukuk negara dengan total penawaran yang masuk sebesar Rp40,2 triliun.

Keterangan pers dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang diterima di Jakarta, Selasa, menyebutkan hasil lelang sukuk ini melebihi target indikatif Rp8 triliun.

Simak selengkapnya di sini

5. Direksi baru Sarinah diharapkan tuntaskan agenda besar transformasi

Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Fetty Kwartati sebagai Direktur Utama baru PT Sarinah (Persero) menggantikan Gusti Ngurah Putu Sudiarta Yasa dan berharap Dirut dan direksi baru Sarinah menuntaskan agenda besar transformasi Sarinah.

"Direksi yang baru diharapkan dapat menuntaskan agenda besar transformasi Sarinah, dan oleh karenanya mohon restu dan kerjasama seluruh pihak terutama para karyawan, pelanggan, mitra kerja dan berbagai pihak yang ingin tumbuh bersama sarinah menuju potensi bisnis yang maksimal danberkelanjutan," menurut PT Sarinah (Persero) dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Simak selengkapnya di sini

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kemarin HS Dillon meninggal di Bali akibat sakit jantung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar