Tulungagung (ANTARA News) - Video mesum yang diduga melibatkan pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, kembali beredar lewat telepon seluler (ponsel).

Beberapa warga mengaku, melihat rekaman video tersebut hampir satu pekan ini. Mereka mendapatkanya lewat ponsel dengan memanfaatkan fasilitas "bluetooth" maupun "infrared" dari ponsel.

"Teman-teman saya banyak yang mendapatkan rekaman itu, dengan menggunakan fasilitas `bluetooth`. Tidak sulit, karena sudah menyebar," kata Andik, salah seorang warga di Tulungagung, Kamis.

Dalam rekaman tersebut, terlihat dua orang remaja masih menggunakan seragam sekolah setingkat SMP. Mereka berhubungan layaknya suami istri. Adegan itu sendiri diambil di sebuah kamar kosong dengan durasi 5 menit 25 detik.

Beberapa warga lainnya mengaku resah dengan kejadian itu. Sebab, hal itu bukan pertama kali terjadi, melainkan sudah yang kesekian kali di Kabupaten Tulungagung.

"Di Tulungagung rekaman video seperti ini sudah sering terjadi, dan meresahkan.Terlebih, yang melakukan adegan itu menggunakan seragam sekolah," kata Wahyu, warga lainnya.

Pihaknya berharap, pemerintah serta penegak hukum dapat tegas menangani kasus tersebut. Sebab, jika dibiarkan, dapat mengganggu perkembangan pendidikan, serta mental anak didik.

Sementara itu, Kepala Urusan Bina Operasional Kepolisian Resor Tulungagung, Iptu Siswanto mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut, termasuk pelaku dan pihak yang menyebarkanya.

"Kami masih menyelidiki kasus ini, karena hingga kini belum diketahui pelaku serta yang menyebarkan," kata Siswanto.

Pada Maret 2009 lalu, dunia pendidikan di Tulungagung juga sempat digegerkan dengan meluasnya video mesum pelajar SMP. Hingga kini, penangan terutama pelaku yang menyebarkan rekaman itu juga tidak ada kejelasan.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009