Sepak Bola Nasional

Lima pemain Arema dipanggil Timnas

Lima pemain Arema dipanggil Timnas

Dokumentasi - Pesepakbola Arema FC, Yodo (kiri) menendang bola yang berusaha dihalangi pemain Persela Lamongan, Jasmin Mecinovic (kanan) pada pertandingan Piala Gubernur Jatim Grup B di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (13/2/2020). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto).

Arema FC mendapatkan surat resmi dari PSSI soal pemanggilan pemain Timnas senior
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Sebanyak lima pemain tim berjuluk Singo Edan, Arema FC, dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas senior Indonesia, yang akan dipersiapkan untuk mengikuti pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Media Offiser Arema FC Sudarmaji mengatakan, pemanggilan lima pemain Arema FC tersebut telah disampaikan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui surat resmi yang dikirimkan federasi sepak bola Indonesia kepada manajemen Singo Edan.

"Arema FC mendapatkan surat resmi dari PSSI soal pemanggilan pemain Timnas senior," kata Sudarmaji, dalam keterangan tertulis yang diterima di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu.

Baca juga: Shin Tae-yong panggil 29 pemain untuk TC timnas

Lima pemain Arema FC tersebut adalah Bagas Adi Nugroho, Johan Ahmat Farizi, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli, dan satu nama baru yang turut dipanggil adalah pemain penyerang Singo Edan, Kushedya Hari Yudo.

Pemanggilan lima pemain Arema FC itu tertuang dalam surat PSSI no 1404/AGB/252/VII-2020. Kelima pemain itu akan bergabung dalam pemusatan latihan yang akan diadakan pada 23 Juli-8 Agustus 2020 di Stadion Madya Senayan Jakarta.

"Kami sudah sampaikan surat ini kepada yang bersangkutan," imbuh Sudarmaji.

Baca juga: Shin Tae-yong panggil tiga pemain tim luar negeri TC timnas U-19

Pemusatan latihan tersebut, juga dilakukan untuk persiapan Piala AFF 2020, yang rencananya digelar pada 23 November sampai 31 Desember. Selain itu, tim Garuda juga masih akan melakoni tiga partai tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Rencananya, Timnas Indonesia akan menantang tuan rumah Thailand pada 8 Oktober, dilanjutkan dengan pertandingan melawan Uni Emirat Arab di Indonesia, dan bertandang ke Vietnam pada 12 November 2020.

Secara keseluruhan, Manajer Timnas Indonesia Shin Tae-yong, telah memanggil 29 pemain untuk pemusatan latihan tersebut. Sebelum melakukan latihan di Jakarta, para pemain akan menjalani tes usap atau swab test COVID-19 yang rencananya dilakukan pada Jumat (24/7).

Baca juga: Pelatih Persebaya bangga empat pemain dipanggil Timnas Indonesia

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Saat kiper Timnas bimbing bibit pemain bola

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar