Marseille, Prancis (ANTARA News/Reuters) - Olympique Marseille mengalahkan saingan beratnya Paris St Germain 1-0 dengan gol dari Gabriel Heinze untuk naik ke urutan keempat dalam Liga Utama Prancis (Ligue 1).

Marseille jelas tampil lebih baik di hadapan pendukungnya di kandang sendiri dan meraih ketiga poin berkat gol sundulan pada menit ke-25 dari pemain belakang asal Argentina Heinze, mantan pemain PSG.

Dengan 22 poin dari 12 pertandingan, mantan juara Eropa itu telah memperpendek selisih angka dengan juara bertahan sekaligus pemimpin klasemen Girondins Bordeaux, yang akan menjamu Valenciennes pada Sabtu, menjadi tiga poin.

Sementara itu klub asal Paris itu telah turun satu tempat menjadi urutan 13 dalam liga yang diikuti 20 tim kuat tersebut, sembilan poin dari pemimpin klasemen.

Pertandingan Jumat adalah pertandingan yang seharusnya digelar pada 25 Oktober, yang harus ditunda karena beberapa pemain PSG didiagnosis terkena virus H1N1.

Pertandingan itu dihentikan pada menit terakhir, setelah fans PSG sudah tiba di Marseille, tempat sejumlah bentrokan dengan suporter OM terjadi. Dua-puluh orang, termasuk 11 aparat kepolisian, terluka.

Sebanyak 650 polisi bertugas di sekitar stadion pada Jumat, dengan sekitar 1.000 fans PSG datang ke Marseille. Tidak ada insiden besar dilaporkan.

PSG telah berjuang bertahun-tahun untuk tetap mengendalikan suporter mereka yang paling kasar dan pertandingan mereka melawan Marseille sering dicemari oleh masalah penonton.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009