Jakarta (ANTARA News) - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar, Minggu, mengharapkan seluruh BUMN mendukung sepenuhnya kegiatan olahraga dari Kementerian Negera Pemuda dan Olahraga (Menegpora).

"Dengan dukungan yang maksimal maka hasilnya juga akan maksimal," katanya di sela-sela pembukaan "Speedy Tour d`Indonesia (TDI) di Jakarta, Minggu.

Ia menjelaskan, pembinaan dan peningkatan olahraga harus melibatkan semua pihak, termasuk BUMN, maka prestasi olahraga akan maksimal.

"Satu BUMN satu cabang olahraga. Itu sangat tepat sekali," timpal Menegpora Andi Mallarangeng yang berada di acara yang sama dengan Menneg BUMN.

TDI 2009 digelar mulai 22 November hingga 3 Desember 2009 dengan rute Jakarta hingga Denpasar Bali dengan total jarak tempuh 1.513 km yang terbagi atas 13 stage.

Pada stage I diperlombakan nomor "team time trial" di sekitar Gelora Bung Karno Jakarta, sedangkan pesertanya mencapai 19 tim, baik dari dalam dan luar negeri.

Untuk stage II akan digelar mulai Bandung-Tasikmalaya. Pada tahun 2008 rute TDI adalah Bandung-Cirebon via Sumedang.

Tim yang bertanding diantaranya adalah Giant DKI Jakarta, Dodol Garut, ISSI Kutai, Kencana Bike untuk tim lokal. Sedangkan tim asing berasal dari Australia, Iran, Malaysia, Jepang dan Korea. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009