Sepak Bola Dunia

Positif COVID-19, Xavi Hernandez absen lawan Al-Khor

Positif COVID-19, Xavi Hernandez absen lawan Al-Khor

Dokumentasi: Xavi Hernandez saat mendampingi Al Sadd melawan Monterrey di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar pada 14 Desember 2019. REUTERS/Kai Pfaffenbach.

Jakarta (ANTARA) - Mantan bintang Barcelona, Xavi Hernandez, yang dinyatakan positif COVID-19, dipastikan tidak akan mendampingi Tim Al-Sadd melawan Al-Khor saat Liga Qatar dilanjutkan kembali pada Sabtu waktu setempat.

"Hari ini saya tidak akan dapat bergabung dengan tim saya saat mereka kembali ke kompetisi resmi,"  kata Xavi  melalui unggahan akun Twitter resmi Al-Sadd, mengacu pada laga melawan Al-Khor.

"Beberapa hari yang lalu, menyusul diterapkannya protokol di Liga Bintang Qatar, saya kedapatan positif pada tes COVID-19 terkini," kata salah satu pemain terbaik dunia asal Spanyol itu. "Untungnya saya merasa baik-baik saja, namun saya akan mengisolasi diri sampai saya dinyatakan pulih total. Saat layanan kesehatan mengizinkannya, saya akan segera kembali ke rutinitas harian saya dan bekerja."

Hampir empat persen dari 2,75 penduduk Qatar telah terinfeksi virus corona. Terdapat 108.638 kasus yang dilaporkan sejak pandemi mulai menghantam negara teluk itu, yang membuat Qatar menjadi salah satu negara terdampak paling parah dengan menghitung rasio infeksi per kapita.

Meski demikian Qatar hanya melaporkan 164 kematian yang berarti negara itu merupakan salah satu negara dengan tingkat kematian terendah akibat COVID-19 di dunia. Menurut statistik resmi, terdapat 105.420 orang yang telah sembuh dari pandemi tersebut di Qatar.

Laga melawan Al-Khor merupakan pertandingan pertama AL-Sadd sejak Liga Qatar ditangguhkan pada Maret silam untuk membatasi penyebaran virus.

Pelatih tim cadangan Al-Sadd, David Prats, akan mengarsiteki tim pada laga tersebut. 

Baca juga: Xavi Hernandez positif terjangkit COVID-19

Baca juga: Xavi perpanjang kontrak melatih Al-Sadd semusim

Baca juga: Xavi tak lagi sembunyikan hasrat latih Barcelona

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden minta Pramuka buat gerakan kedisiplinan dan kepedulian nasional

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar