Gugus Tugas Karawang: 49 orang positif COVID-19 dinyatakan sembuh

Gugus Tugas Karawang: 49 orang positif COVID-19 dinyatakan sembuh

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Karawang Fitra Hergyana. (ANTARA/Ali Khumaini/dok)

Karawang (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jabar, menyampaikan sebanyak 49 orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif kini telah sembuh setelah menjalani perawatan di beberapa rumah sakit sekitar Karawang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat Fitra Hergyana, di Karawang, Sabtu, mengatakan hingga kini jumlah kasus positif virus corona mencapai 78 orang.

"Dari 78 orang itu, sudah ada 49 orang yang dinyatakan sembuh. Sisanya sebanyak 29 orang masih dalam perawatan di rumah sakit," kata dia.

Dikatakannya, dari total 78 kasus positif tersebut, tercatat 44 orang di antaranya laki-laki dan 34 orang lainnya berjenis kelamin perempuan.

Baca juga: Gugus Tugas Karawang: Tujuh orang positif COVID-19 sembuh

Baca juga: Gugus Tugas Karawang: Empat orang positif COVID-19 sembuh


Untuk jumlah total Pasien Dalam Pengawasan mencapai 571 orang, terdiri atas 528 orang selesai pengawasan dan 43 orang lainnya meninggal dunia.

Kemudian jumlah Orang Dalam Pemantauan (PDP) di Karawang sebanyak 5.366 orang, terdiri atas 5.346 orang sudah selesai pemantauan, 13 orang masih dalam pemantauan dan tujuh orang berstatus PDP telah meninggal dunia.

Fitra mengatakan hingga saat ini penyebaran virus corona masih terjadi di Karawang. Karena sejak beberapa hari terakhir ini terjadi penambahan kasus positif di daerah tersebut.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat keluar rumah, menghindari kerumunan atau jaga jarak, serta membiasakan pola hidup bersih dan sehat.*

Baca juga: 23 orang positif COVID-19 di Karawang dinyatakan sembuh

Baca juga: Gugus Tugas: Kasus positif COVID-19 dan reaktif rapid nol di Karawang

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kalbar catatkan tambahan 80 kasus terkonfirmasi positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar