London (ANTARA News/Reuters) - Harapan Novak Djokovic yang telah mengalahkan Rafael Nadal 7-6, 6-3, Jumat, untuk dapat ke semifinal ATP World Tour Finals kandas ketika Nikolay Davydenko lolos dengan mengalahkan Robin Soderling pada Grup B.

Petenis Serbia Djokovic meraih kemenangan keduanya dalam Grup B tetapi kemenangan Davydenko 7-6 4-6 6-3 atas petenis Swedia Soderling membawa petenis Rusia itu meraih posisi runners-up grup dengan rasio set yang lebih baik.

Juara bertahan Djokovic, yang mmebuat Nadal harus berkemas pulang setelah kalah pada seluruh keenam set yang ia mainkan di O2 Arena, membutuhkan kekalahan Davydenko untuk mempertahankan harapannya dalam turnamen tersebut.

Soderling, yang mengalahkan Nadal dan Djokovic dalam dua set langsung pada awal pertandingan grup, diganjar dengan terhindar dari pertemuan dengan peringkat satu dunia Roger Federer di semifinal.

Pada babak empat besar ia akan menghadapi petenis Argentina Juan Martin del Potro, sementara Davydenko harus melawan petenis Swiss nomor satu dunia tersebut.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009