Kudus (ANTARA News) - Tuan rumah Persiku Kudus sementara tertinggal 0-1 atas tamunya PSS Sleman pada babak pertama pertandingan lanjutan Kompetisi Divisi Utama Grup III di Stadion Wergu Wetan, Minggu petang.

Gol kemenangan tim asuhan pelatih Yance Metmey tersebut dicetak oleh Sahid Widianata pada menit ke-41, memanfaatkan kelemahan barisan belakang Persiku.

Serangan cepat dari tim tamu tersebut seharusnya bisa diantisipasi sejumlah pemain belakang yang dijaga oleh Cucun Sulistiyo dan kawan-kawan.

Namun kondisi lapangan yang basah, membuat sejumlah pemain terlalu terkonsentrasi pada salah seorang pemain, sehingga pemain lawan mampu memanfaatkannya untuk menciptakan keunggulan.

Pada tujuh menit babak pertama ini, kedua kesebelasan saling serang.

Namun, hujan deras sempat memaksa wasit asal Surabaya Ansel Mus menghentikan pertandingan sementara dan ditunda selama 15 menit, untuk menunggu genangan air hujan di lapangan surut.

Setelah genangan air di lapangangan mulai surut, kedua kesebelasan saling serang.

Meskipun penguasaan bola lebih didominasi tuan rumah, pemain lawan justru mampu menghasilkan gol.

Upaya persiku menyamakan kedudukan, belum membuahkan hasil, mengingat barisan pertahanan lawan yang dimotori Agus Purwoko cukup solid, sehingga sulit ditembus pemain tuan rumah.

Sampai babak pertama usai kedudukan tetap 0-1 untuk keunggulan tim tamu.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009