Madrid (ANTARA News/AFP) - Bek internasional Meksiko, Rafa Marquez, hari Senin memperpanjang kontraknya dengan Barcelona hingga tahun 2012, sehingga menjadi pemain kedelapan yang memperbarui kontraknya dengan juara Eropa itu hingga musim ini.

"Saya sangat senang untuk memperpanjang kontrak dengan suatu klub yang saya sangat inginkan, dimana saya menikmati keadaan senang dan duka. Saya harus menikmati momen ini, yang berjalan sangat cepat," katanya setelah menandatangani kontrak barunya.

"Kini saya perlu pulih secara penuh agar fit dalam pertandingan guna berusaha dan meraih kembali tempat di sebelas pemain inti, meskipun kompetisi berjalan berat. Saya kira saya masih mempunyai kesempatan baik untuk masuk menjadi pemain inti."

Marquez, yang kontraknya berakhir Juni 2010, bergabung dengan Barcelona tahun 2003 dari tim Monaco, Prancis.

Berbagai cedera telah merintangi penampilannya musim ini dan ia menghadapi persaingan keras untuk memperoleh kembali tempatnya dari pemain seperti kapten Barcelona, Carles Puyol dan Gerrard Pique, yang tampil kuat saat klub tersebut hari Minggu menang 1-0 di laga Liga Utama Spanyol melawan musuh bebuyutannya, Real Madrid.

Ia bergabung dengan Eric Abidal, Pedri Rodrigues,Yaya Toure, Victor Valdes, Lionel Messi, Puyil, dan Andres iniesta dalam memperpanjang kontrak dengan Barcelona.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009