Untuk meningkatkan minat masyarakat pula, KAI memberikan diskon menarik bagi para pelanggan yang beruntung
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengoperasikan Kereta Api Mutiara Selatan dengan relasi Gambir-Malang mulai Kamis 30 Juli dan Minggu 2 Agustus 2020 dengan relasi Malang-Gambir.

"Untuk meningkatkan minat masyarakat pula, KAI memberikan diskon menarik bagi para pelanggan yang beruntung," ujar Vice President Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Tarif tiket KA Mutiara Selatan kelas eksekutif yang awalnya Rp650.000 menjadi Rp500.000 dan kelas Ekonomi yang tadinya Rp450.000 menjadi Rp350.000.

Tersedia pula tarif untuk relasi Gambir - Bandung serta Bandung - Gambir yaitu Rp120.000 untuk Kelas Eksekutif, dan Rp85.000 untuk Kelas Ekonomi.

Baca juga: Libur Idul Adha, KAI tawarkan diskon 25 persen

KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan seperti mensyaratkan surat keterangan bebas COVID-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas), serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang. Pelanggan KA Jarak Jauh juga diharuskan mengenakan pelindung wajah atau face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan.

Bagi pelanggan dewasa, pelindung wajah akan disediakan KAI. Sedangkan pelanggan dengan usia di bawah tiga tahun (infant) agar membawa pelindung wajah pribadi

"Semoga masyarakat dapat terbantu dengan hadirnya layanan KA Mutiara Selatan dalam menyambut masa liburan Hari Raya Idul Adha 1441 H mendatang," kata Joni.

Baca juga: Penumpang KA Bima dan Turangga di Daop Madiun dapat diskon 25 persen

Baca juga: Tawarkan tarif murah, angkutan barang KAI Rail Express naik 73 persen


Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020