London (ANTARA News) - Warga kota Athena,Yunani dan warga asing memadati anjungan Indonesia pada acara The 10th International Christmas Bazaar  yang digelar di Helexpo Palace, Athena.

Anjungan Indonesia yang diwakili KBRI Athena dalam acara itu menampilkan berbagai kerajinan tangan dan produk batik, ujar Sekretaris Kedua KBRI Athena Widya Sinedu kepada koresponden ANTARA London, Selasa.

Widya Sinedu mengatakan, selain itu juga ditampilkan kesenian berupa tari tarian Ragam Dasar yang dibawakan dengan lincah masyarakat Indonesia di Yunani. Kostum warna warni khas Betawi dan diiringi lagu tradisional, mendapat sambutan hangat dan juga diliputan dari TV swasta Yunani.

Kerajinan Indonesia seperti tas, dompet, perhiasan, wayang, kipas dan aksesoris menarik perhatian pengunjung yang mendapat suguhan aneka minuman dan makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, mie goreng, sate, kue spring roll dan kerupuk.

Anjungan Indonesia makin meriah dengan peluncuran paket wisata murah ke Bali dan Lombok termasuk akomodasi di hotel berbintang lima dengan harga mulai dari 570 Euro.

KBRI Athena bekerja sama dengan Singapore Airlines dan agen perjalanan Tradewind di Athena menyediakan paket murah bagi warga Athena dan warga asing yang tinggal di Yunani.

Pada acara puncak, KBRI Athena mengadakan penarikan undian berhadiah dua tiket pulang pergi (pp) Athena-Bali bagi pengunjung. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009