London, (ANTARA News) - Arsenal akan membeli pemain pada pembukaan waktu transfer Januari, karena Robin van Persie mengalami cedera jangka panjang, kata pelatih Arsene Wenger, Selasa.

Wenger sebelumnya mengatakan bahwa ia gembira dengan kondisi para pemainnya saat ini, tetapi dengan istirahatnya striker dari Belanda itu selama empat hingga lima bulan karena cedera pergelangan kaki, membuatnya harus berpikir untuk mencari penggantinya, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

"Saya rasa kami lagi tidak membutuhkan membeli pemain tetapi masalahnya sekarang berbeda," katanya dalam laman klub (www.arsenal.com), "Tapi kami akan menentukan pilihan bila cocok dengan kami."

Arsenal berada di urutan keempat klasemen sementara dan terpaut 11 poin di bawah pimpinan klasemen Chelsea, dengan keuntungan beda satu pertandingan, setelah kalah atas tim teratas itu 0-3 pada pertandingan di Stadion Emirates akhir minggu lalu.

Pemain dari Belanda itu, yang sudah mencetak delapan gol dalam 11 penampilannya bersama Arsenal, mengalami cedera dalam pertandingan persahabatan Belanda melawan Italia bulan lalu, setelah terjerambab karena dijegal lawan.

Klub dari utara London itu, juga kehilangan pemain di bawah usia 21 tahun, bek Kieran Gibbs, yang harus beristirahat selama tiga bulan karena mengalami cedera kaki kiri bulan lalu sedangkan pemain depan dari Denmark Nicklas Bendtner sedang dalam pemulihan dari cedera nyeri setelah menjalani operasi.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009