Liga Italia

Ibrahimovic samakan diri dengan Benjamin Button

Ibrahimovic samakan diri dengan Benjamin Button

Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic saat pertandingan melawan Lazio di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada 4 Juli 2020. (REUTERS/Alberto Lingria)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic menyamakan dirinya dengan karakter film Benjamin Button setelah mencetak dua gol saat menang 4-1 dalam laga Serie A melawan Sampdoria.

"Orang bilang saya tua dan lelah tetapi saya baru memanas," kata pemain berusia 38 tahun asal Swedia itu kepada saluran televisi Milan setelah genap membukukan sembilan gol sejak kembali ke klub ini Januari silam.

"Saya seperti Benjamin Button, kecuali saya selama muda, tak pernah menua," sambung dia merujuk karakter utama dalam film Hollywood peraih Oscar pada 2008 yang mengisahkan pertambahan umur yang terjadi sebaliknya.

Baca juga: Diisukan akan pensiun, Zlatan Ibrahimovic sebut dirinya baru pemanasan
Baca juga: Dwigol Ibra bantu Milan perpanjang catatan positif di era pandemi

Setelah kesulitan pada paruh pertama musim Milan hanya kalah dua kali sejak Ibrahimovic bergabung.

"Sudah jelas Ibra sangat penting bagi kemajuan kami, sekalipun bukan semata karena kedatangan dia, itu juga karena kerja yang kami lakukan dalam bulan-bulan sebelumnya," kata pelatih Milan Stefano Pioli yang timnya kini menempati urutan keenam dalam klasemen Serie A.

Kontrak Ibrahimovic akan habis akhir musim ini dan Pioli menyatakan terserah direksi klub untuk merundingkan perpanjangan.

"Saya tak bisa berbuat banyak dari sisi finansial," kata dia. "(Ibrahimovic) bilang pada saya dia merasa baik, bahwa dia bahagia, dan membuktikan hal itu dengan kerja yang dia lakukan setiap hari."

Baca juga: Dua gol Ibrahimovic antar AC Milan ke Liga Europa
Baca juga: Roma-Napoli main di fase grup Liga Europa, Milan dari kualifikasi

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar