Liga Italia

Diisukan akan pensiun, Zlatan Ibrahimovic sebut dirinya baru pemanasan

Diisukan akan pensiun, Zlatan Ibrahimovic sebut dirinya baru pemanasan

Penyerang AC Milan asal Swedia Zlatan Ibrahimovic.(REUTERS/DANIELE MASCOLO)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic membantah bahwa ia akan segera pensiun dalam waktu dekat dan mengatakan ia "baru pemanasan" meski kontraknya tersisa satu bulan lagi di AC Milan.

Pemain asal Swedia tersebut menjalani karier penuh trofi selama 21 tahun, dengan kesuksesan di Ajax, Juventus, Inter, Barcelona, Milan, Paris Saint-Germain dan Manchester United.

Ibrahimovic memutuskan kembali ke San Siro pada Januari setelah meninggalkan klub Major League Soccer (MLS) LA Galaxy dan sejak itu ia membuktikan masih mampu bermain di level tertinggi.

Pemain berusia 38 tahun tersebut mencetak delapan gol dalam 18 penampilan untuk AC Milan di paruh kedua musim ini, membantu mereka naik ke urutan keenam di klasemen Seri A setelah.

Baca juga: Dua gol Ibrahimovic antar AC Milan ke Liga Europa
Baca juga: Ibrahimovic klaim Milan bisa juara Serie A bila ia gabung awal musim


Skuat Milan asuhan Stefano Pioli telah memenangkan tujuh dari 10 pertandingan terakhir mereka dan belum menelan kekalahan liga sejak bergulir kembali pada Juni.

Ibrahimovic telah memainkan peran kunci selama masa-masa kebangkitan Milan, tetapi ia akan menjadi pemain bebas transfer di akhir musim.

Saat ditanya tentang masa depannya, Ibrahimovic mengaku bahwa ia belum mendapatkan tawaran untuk memperpanjang kontraknya di San Siro.

"Saya masih memiliki tiga pertandingan, masih 10 hari, tidak ada yang mengatakan apa pun kepada saya dan saya tidak mengharapkan yang lain," kata Ibrahimovic setelah mencetak dua gol saat Milan menang 2-1 atas Sassuolo pada Selasa yang dilansir Goal.

Baca juga: Atalanta hentikan tren kemenangan Milan dengan paksakan hasil imbang

Banyak yang memperkirakan Ibrahimovic akan gantung sepatu begitu ia meninggalkan Milan, tetapi ia sekarang mengindikasikan kepada para pengikutnya di media sosial bahwa ia berencana untuk terus bermain untuk beberapa waktu.

"Jadi Anda pikir saya sudah selesai, bahwa karier saya akan segera berakhir. Anda tidak mengenal saya," ujarnya dalam sebuah video pendek di akun Instagram-nya.

"Saya selalu berjuang sepanjang hidup saya. Tidak ada yang percaya pada saya, jadi saya harus percaya pada diri sendiri. Beberapa orang ingin menghancurkan saya, tetapi mereka hanya membuat saya lebih kuat."

"Orang lain ingin mengeksploitasi saya, tetapi mereka membuat saya lebih pintar. Dan sekarang Anda berpikir bahwa saya sudah selesai."

"Untuk kalian semua, saya hanya punya satu hal untuk dikatakan: saya Zlatan Ibrahimovic dan saya hanya pemanasan."

Baca juga: Klasemen Liga Italia setelah Juventus gagal amankan gelar Scudetto
Baca juga: September nanti Italia bolehkan lagi penonton masuk stadion

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar