Minggu ini, kami lebih fokus pada diri kami sendiri karena pergantian pelatih menghentikan kami dari mengetahui apa yang diharapkan dari mereka, bahkan jika kami mengenal para pemain
Jakarta (ANTARA) - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyebutkan pergantian pelatih di tubuh Salernitana membuat dirinya sulit untuk membaca lawannya tersebut menjelang bertemunya kedua tim pada pekan ke-26 Liga Italia di Stadion Arechi, Salerno, Sabtu malam waktu setempat.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Pioli mengatakan dirinya lebih fokus kepada diri mereka sendiri dan sulit untuk membaca permainan Salernitana meski sudah tahu pemain yang menghuni tim tersebut.

"Ada lebih banyak yang tidak diketahui dari biasanya. Minggu ini, kami lebih fokus pada diri kami sendiri karena pergantian pelatih menghentikan kami dari mengetahui apa yang diharapkan dari mereka, bahkan jika kami mengenal para pemain," terang Pioli.

Baca juga: Pioli belum pikirkan gelar juara bersama AC Milan saat ini

Pioli mengakui biasanya sebelum pertandingan dirinya selalu khawatir namun pada laga ini Milan membutuhkan baik perhatian dan fokus untuk tampil maksimal melawan Salernitana.

"Sebelum setiap pertandingan, saya selalu khawatir. Ini akan menjadi pertandingan di mana kami harus penuh perhatian dan fokus. Pendekatan keputusan kami akan sangat penting," jelas Pioli.

Menjelang pertandingan ini, pelatih asal Italia itu menjelaskan Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic telah pulih dari cedera namun masih membutuhkan waktu untuk menilai kondisi dari kedua pemain tersebut.

Baca juga: Franck Kessie diyakini tak akan bertahan di AC Milan

Menurutnya, terlalu cepat untuk menentukan apakah Ibrahimovic bisa kembali bermain bersama Milan, sedangkan Ante Rebic sudah bisa diturunkan setelah pada pekan lalu bermain 33 menit pada pekan lalu melawan Sampdoria.

"Zlatan tentu saja tampil lebih baik. Segera, dia akan mulai melakukan beberapa pekerjaan lari dan, sejak saat itu, kami akan menilai kondisinya. Masih terlalu dini untuk mengatakan kapan dia akan kembali bersama grup," ujar Pioli.

"Bermainnya Ante melawan Samp membantunya menemukan tempo dan ketenangan. Dia melakukannya dengan baik ketika dia masuk, tetapi permainan yang menentukan tidak ada. Dia akan memberikan kontribusi," sambung dia.

Baca juga: Stefano Pioli sebut laga melawan Lazio penting dan akan berjalan sulit

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022