Jakarta (ANTARA) - Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan kekalahan 2-4 Milan dari Monza pada pekan ke-25 Liga Italia di Stadion Brianteo, Senin WIB adalah karena banyak melakukan kesalahan sendiri.

Pada laga itu, bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-52 ketika Luka Jovic mendapat kartu merah, Milan mampu menyamakan kedudukan 2-2 melalui Olivier Giroud (64') dan Christian Pulisic (88') setelah tertinggal dua gol berdekatan tuan rumah lewat penalti Matteo Pessina (45') dan Dany Mota (45+6').

Alih-alih akan membawa satu poin dari Brianteo, Milan harus pulang dengan tangan hampa setelah Monza mengamuk dengan mencetak dua gol tambahan di menit-menit akhir melalui Warren Bondo (90') dan Lorenzo Colombo (90+5').

“Kami melakukan kesalahan yang merusak pertandingan. Ketika Anda kebobolan empat gol, rasanya salah jika mengatakan setengah jam pertama kami bagus, tapi itu benar,” kata Pioli, melansir dari Football Italia, Senin.

Pioli mengatakan seharusnya timnya tampil lebih tenang ketika berhasil menyamakan kedudukan. Namun, yang terjadi di lapangan sebaliknya dimana timnya bermain terburu-buru dan dihukum oleh dua gol tuan rumah di menit-menit akhir.

"Setelah skor menjadi 2-2, kami seharusnya lebih tajam dan tenang untuk bertahan lebih baik. Saat itu, tim merasa percaya diri dan ingin terus meraih kemenangan. Ada terlalu banyak kesalahan malam ini," ucap Pioli.

Baca juga: Milan buang kans untuk naik ke posisi kedua setelah dikalahkan Monza

Pelatih 58 tahun itu merasa kekalahan Rossoneri ketiga di liga musim ini terasa sangat menyakitkan. Namun, sebagai pelatih ia mengambil pelajaran untuk membuat timnya tampil lebih tenang, konsentrasi penuh, dan lebih waspada, terutama saat bermain tandang.

"Ini adalah kekalahan yang menyakitkan, namun kita harus belajar darinya, bahwa kita memerlukan lebih banyak konsentrasi dan fokus, terutama saat tandang," ucapnya.

Kekalahan ini membuat Milan tertahan di posisi ketiga dengan 52 poin dan gagal memanfaatkan peluang menggeser Juventus di posisi kedua yang sebelumnya hanya bermain sama kuat 2-2 melawan Hellas Verona, Minggu (18/2).

Milan akan menjalani laga berat di pertandingan selanjutnya ketika menerima lawatan tim tamu Atalanta di San Siro, Senin (26/2). Namun, sebelum itu, Milan akan terbang ke Prancis untuk menghadapi Rennes pada leg kedua babak play-off babak 16 besar Liga Europa di Roazhon Park, Jumat (23/2) pukul 00.45 WIB.

Baca juga: Pioli minta AC Milan fokus ke leg kedua kontra Rennes
Baca juga: Hasil Liga Europa: AS Roma imbang, AC Milan menang meyakinkan 3-0

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024