Medan (ANTARA News) - Telkomsel meluncurkan Next Generation Flash di Medan setelah sebelumnya dilakukan di empat kota Jakarta, Surabaya, Semarang dan Yogyakarta.

VP Area Sumatera Telkomsel, Mirza Budiwan di Medan, Rabu, mengatakan, Next Generation Flash diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan mobile lifestyle-nya pelanggan yang semakin tinggi dan sebagai apresiasi kepada pelanggan Telkomsel yang terus meningkat atau sudah mencapai 85 juta secara nasional.

Next Generation Flash dengan kemampuan kecepatan akses data hingga 21 Mbps itu diakui masih diprioritaskan ke pelanggan kartu HALO, meski pelanggan prabayar juga bisa menikmatinya tetapi dengan waktu akses yang lebih lama.

Peluncuran Next Generation Flash merupakan bagian dari rangkaian upaya manajemen dalam menghadirkan layanan mobile broadband yang lebih berkualitas, dimana itu menunjukkan komitmen yang kuat dalam melayani pelanggan sekaligus memandu perkembangan industri telekomunikasi selular di Indonesia memasuki babakan baru era layanan mobile broadband.

Layanan Next Generation Flash itu ditargetkan sudah bisa melayani 24 kota di Indonesia pada tahun 2010.

DVP of Broadband Task Force Telkomsel, Agus Witjaksano menyebutkan, hingga akhir tahun ini, ditargetkan sudah 10 kota bisa dilayani akses itu sehingga pada 2010, sebanyak 24 kota sudah tercover jaringan layanan mobile broadband dengan memanfaatkan teknologi High Speed Packet Access Plus (HSPA+) itu.

Setelah Medan, kata dia, Next Generation Flash di Sumatera itu akan diluncurkan di Pekanbaru, Batam, Palembang dan Lampung.

Dia mengakui, selain pelanggan kartu Halo, layanan Next Generation Flash itu difokuskan kepada pelanggan corporate yang memang dipastikan membutuhkan kecepatan akses data itu.

Sementara itu, GM Sales & Customer Service Telkomsel Sumbagut, Suryo Hadiyanto mengatakan, Next Generation Flash di Medan, untuk tahap awal masih bisa melayani 36 titik antara lain di kawasan Jalan Cik Ditiro, S. Parman, Letjen Haryono, dan Jalan Surabaya.

"Layanan itu akan terus ditingkatkan termasuk untuk ke daerah di luar Kota Medan agar pelanggan dapat menikmati layanan mobile broadband yang lebih berkualitas." kata Suryo.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009