Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa meraih kemenangan pertama dalam babak "round robin" Super Series Masters Finals (Final Super Series) 2009.

Pasangan yang berada dalam Grup B itu hanya membutuhkan waktu 21 menit untuk menundukkan ganda campuran Thailand Songphon Anugritayawon/Kunchala Voravichitchaikul 21-14, 21-3 dalam turnamen yang digelar di Johor Baru, Malaysia itu, Rabu.

Menurut laman turnamen, mereka selanjutnya akan melawan pasangan Diju V/Jwala Gutta dari India yang sudah mengalami satu kekalahan dari pasangan Inggris Anthony Clark/Donna Kellogg 15-21, 16-21.

Jika kembali meraih kemenangan, pasangan finalis Prancis Super Series itu berpeluang maju ke semi-final turnamen tutup tahun yang menyediakan hadiah total 500.000 dolar AS itu.

Sementara itu, pasangan Rian Sukmawan/Yonatan Suryatama mengalami kekalahan dalam laga pertamanya pada Grup A ganda putra setelah dikalahkan pasangan China Xu Chen/Guo Zhendong dengan skor ketat 24-26, 20-22.

Satu-satunya wakil dari Pelatnas Cipayung itu telah memimpin 20-16 pada "game" pertama sebelum terkejar dan setelah menyamakan kedudukan menjadi 24-24, pasangan China membukukan kemenangan dengan dua poin beruntun.

Situasi serupa juga terjadi pada "game" kedua saat pasangan Indonesia memimpin 19-16, namun empat angka berturut-turut yang diperoleh pasangan China membalik kedudukan.

Ganda putra Indonesia hanya sempat menyamakan kedudukan 20-20 sebelum sekali lagi duet China itu memenangi dua poin terakhir.

Pada pertandingan keduanya, Jumat, Rian/Yonatan akan menghadapi pasangan Malaysia Koo Kien Keat/TanBoon Heong yang kalah dalam pertandingan pertamanya melawan sesama ganda Malaysia Mohd Zakry Abdul Latif/Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari 15-21, 17-21.
(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009