Jakarta (ANTARA) - Pablo Sarabia yakin timnya, Paris Saint-Germain (PSG), telah siap menatap Liga Champions, setelah mereka menang adu penalti atas Lyon pada final Piala Liga Prancis, Sabtu.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stade de France tersebut, Sarabia menjadi penendang ke-21 untuk mengamankan kemenangan 6-5 atas sang lawan.

Baca juga: Menang adu penalti atas Lyon, PSG juarai Piala Liga Prancis
Baca juga: Daftar juara Piala Liga Prancis setelah PSG rebut edisi pemungkas

Kemenangan tersebut sekaligus melengkapi gelar PSG musim ini yakni Trophee des Champions, gelar Liga Prancis, dan Piala Prancis, untuk menegaskan dominasi mereka di dalam negeri.

Namun petualangan PSG di musim ini belum selesai. Mereka masih akan bermain melawan Atalanta pada perempat final Liga Champions, 12 Agustus mendatang.

"Ini adalah pertandingan yang sulit. Namun memang benar bahwa kami memenangi empat gelar musim ini. Itu penting untuk memberikan impresi yang bagus dan irama yang bagus sebelum Liga Champions," kata Sarabia kepada Canal+.

"Kemenangan ini akan memberikan kepercayaan diri kepada kami. Terdapat kepercayaan diri yang bagus di tim. Sekarang kami ingin memastikan kami secara fisik siap untuk pertandingan melawan Atalanta."

Atalanta tidak dapat dipandang sebelah mata. Mereka telah mengemas 28 gol dalam 12 pertandingan sejak Liga Italia dilanjutkan pada era pandemi, serta mampu mengamankan 30 poin di liga domestik sepanjang periode itu.

Rekan Sarabia di lini tengah Marco Verratti mengatakan PSG akan merayakan keberhasilan hari ini, sebelum mengalihkan fokus ke Atalanta, sebab kondisi fisik mereka masih belum bugar sepenuhnya.

"Untuk bermain pada pertandingan 120 menit, setelah tidak bermain selama empat bulan... kami menderita. Menyenangkan untuk akhirnya dapat meraih kemenangan," ujar Verratti.

"Kami akan berpesta dan besok kami mungkin akan memikirkan pertandingan hebat lainnya," pungkasnya.

Baca juga: PSG pastikan Mbappe keseleo pergelangan kaki

Baca juga: Daftar juara Piala Prancis: PSG kian berjaya kumpulkan 13 trofi

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020