Liga Italia

Alasan Napoli pilih Osimben, bukannya Jovic

Alasan Napoli pilih Osimben, bukannya Jovic

Pemain Lille Victor Osimhen (kanan) dalam melawan Marseille di Stade Pierre-Mauroy, Lillie, Prancis 16 Februari 2020. (REUTERS/Pascal Rossignol)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengungkapkan alasan membuang peluang membeli pemain Real Madrid Luka Jovic dan lebih memilih pemain Lille Victor Osimhen karena pemain asal Nigeria itu adalah opsi yang lebih realistis.

Osimben merampungkan kesepakatan 50 juta euro untuk pindah ke Stadio San Paolo pekan lalu. Menyusul masuknya pemain berusia 21 tahun itu, pesepakbola Polandia Arkadiusz Milik akan hengkang dari Napoli sebelum awal musim baru.

De Laurentiis memastikan bahwa Jovic memang incaran utamanya, namun akhirnya memilih untuk tidak jadi membeli pemain asal Serbia itu.

Baca juga: Napoli resmi datangkan penyerang Victor Osimhen dari Lille
Baca juga: Jovic isolasi mandiri karena kontak teman terpapar COVID-19

"Kami bertemu dengan Ramadani (agen Jovic) dan kami bisa saja mencapai kesepakatan dengan dia atau pemain Zenit Sardar Azmoun," kata dia dalam wawancara dengan Corriere dello Sport.

"Namun demikian mengingat opsi Osimhen menjadi lebih nyata, kami pun mengontrak dia," sambung De Laurentiis.

Jovic sudah menyatakan ingin bertahan di Real Madrid, namun mantan pemain Eintracht Frankfurt itu jarang dimainkan Los Blancos dan diliputi kontroversi luar lapangan yang merusak reputasinya di klub Madrid itu.

Namun, dia masih menjadi incaran AC Milan, selain juga sejumlah klub Liga Inggris dan Prancis.

Baca juga: Napoli yakin dua pemain Lille bakal jadi miliknya
Baca juga: Roma-Napoli main di fase grup Liga Europa, Milan dari kualifikasi

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar