Kendari (ANTARA News) - Duta Besar Amerika Serikat (AS) akan menghadiri perayaan hari ulang tahun (HUT) keenam Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, pada 19 Desember 2009, demikian bupati wilayah ini di Kendari, Minggu.

"Duta besar Amerika Serikat sudah menyatakan kesediaan hadir pada acara hari jadi Kabupaten Wakatobi,hasil pemekaran dari induknya Kabupate Buton," kata Bupati Wakatobi Hugua.

Pemerintah daerah juga mengundang tiga duta besar negara sahabat yang dianggap sebagai pasar potensial wisata bahari Wakatobi yakni Inggris, Jepang dan Australia.

"Pemerintah dan rakyat Wakatobi mengucapkan selamat datang kepada duta besar AS yang sudah menyatakan kesediaan memenuhi undangan tersebut. Kami berharap Inggris, Jepang dan Australia juga dapat hadir," kata Bupati Hugua.

Pemerintah Kabupaten Wakatobi berharap para duta besar membagi informasi tentang potensi dan prospek daerah dengan luas wilayah perairan 97 persen itu ke negara asal mereka.

"Pemkab dan rakyat Wakatobi yakin para duta besar akan menyebarluaskan pengalaman menyelam ke negara mereka. Dipastikan menguntungkan dari segi promosi," katanya.

Rangkaian peringatan HUT Wakatobi akan dimeriahkan penampilan seni dan budaya masyarakat setempat dan kegiatan penting berskala nasional lainnya. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009