Panitia FFI 2009 Umumkan Nominasi Film Terbaik

Batu, Jatim, (ANTARA News) - Panitia Festival Film Indonesia 2009 mengumumkan daftar nominasi yang akan memperebutkan penghargaan untuk film dan unsur film terbaik di Batu, Jawa Timur (Jatim), Minggu.

Pengumuman yang disampaikan dalam acara Dahsyat di stasiun televisi swasta itu menyebutkan lima film yang bersaing sebagai film terbaik yaitu Identitas, Jamila dan Sang Presiden, Mereka Bilang Saya Monyet, Perempuan Berkalung Surban, dan Rumah Maida.

Nominasi pemain wanita terbaik terdiri atas Atiqah Hasiholan (Rumah Maida), Aty Kanser (Emak Ingin Naik Haji), Leony (Identitas), Revalina S Temat (Perempuan Berkalung Surban), Titi Sjuman (Mereka Bilang, Saya Monyet).

Nominasi pemeran pendukung wanita terbaik adalah Ayu Pratiwi (Emak Ingin Naik Haji), Hendra Amroe (Mereka Bilang), Niniek L Karim (Ketika Cinta Bertasbih 2), Widyawati (Perempuan Berkalung Surban).

Nominasi pemain pria terbaik adalah Tio Pakusadewo lewat film Identitas, Emir Mahiri (Garuda di Dadaku), Reza Rahardian (Emak Ingin Naik Haji), Vino G Bastian (Serigala Terakhir), dan Yama Carlos (Rumah Maida).

Nominasi peran pembantu pria terbaik adalah Deddy Mizwar (Ketika Cinta Bertasbih 2), Frans Tumbuan (Rumah Maida), Mamiek Prakoso (Garuda di Dadak), Reza Rahardian (King), Verdy Sulaiman (Rumah Maida).

Nominasi penyutradaan terbaik adalah Ari Kusumadewa (Identitas), Djenar Maesa Ayu (Mereka Bilang), Hanung Bramantyo (Perempuan Berkalung Surban), Ratna Sarumpaet (Jamila dan Sang Presiden), Teddy Soeriatmadja (Rumah Maida)

Penata musik terbaik adalah Aksan Syuman dan Titi Syuman (Garuda di Dadaku), Jaduk Ferianto (Jagad Kali Code), Aksan Syuman dan TIti Syuman (KING), Bobi Suryadi (Rumah Maida), Arge Swara (Merah Putih).

Penata Suara Terbaik adalah Edo Sitanggang (identitas), Iwan Akbar dan Edo Sitanggang (Emak Ingin Naik Haji), Satrio B dan Jajang Muslim (Jamila dan Sang Preiden, Hikmawan Santoso (Rumah Maida), Trisno dan H Santoso (Serigala Terakhir).(*)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar