Pangkogabwilhan I ajak perwira dan prajurit joging di Lapangan Banteng

Pangkogabwilhan I ajak perwira dan prajurit joging di Lapangan Banteng

Pangkogabwilhan I I Nyoman Gede Ariawan melakukan joging bersama perwira dan prajurit Kogabwilhan I di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/8/2020). (ANTARA/ HO)

Jakarta (ANTARA) - Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksamana Madya TNI I Nyoman Gede Ariawan mengajak segenap prajurit Kogabwilhan-I menjaga imunitas tubuh dengan jalan sehat dan joging bersama di Lapangan Banteng Jakarta Pusat, Selasa.

Hal itu dilakukan sembari mensosialisasikan protokol kesehatan di masa normal baru dan keberlangsungan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta.

"Diharapkan dengan berolah raga secara bersama-sama dengan gembira akan meningkatkan imunitas tubuh bagi seluruh prajurit Kogabwilhan," ujar Ariawan dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Kunjungi RSD, Pangkogabwilhan ingatkan disiplin dan protokol kesehatan

Kegiatan olah raga memang selalu rutin dilaksanakan Pangkogabwilhan I. Namun, untuk kali ini, kegiatan olah raga itu dilakukan bersama-sama dengan seluruh perwira dan anggota Kogabwilhan I di luar kompleks Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Ia menyebutkan bahwa para prajurit tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun yang tersedia dan menjadi fasilitas di Lapangan Banteng tersebut.

Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I ditunjuk pemerintah melalui Markas Besar TNI untuk mengoperasikan Wisma Atlet yang sebelumnya merupakan tempat inap atlet selama pesta olahraga Asia (Asian Games) 2018.

Kogabwilhan I juga bertanggung jawab dalam operasionalisasi lima pusat perawatan dan penanggulangan COVID-19, yaitu RS Darurat Wisma Atlet (Jakarta), fasilitas serupa di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu (Jakarta) dan di Pulau Natuna (Kepulauan Riau), dan RS Khusus Infeksi Pulau Galang (Kepulauan Riau).

Panglima Kogabwilhan I Laksdya TNI I Nyoman Gede Ariawan menjabat setelah Panglima sebelumnya Laksamana TNI Yudo Margono diangkat menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Laut menggantikan Laksamana Siwi Sukma Adji yang memasuki masa pensiun.

Upacara penyerahan jabatan Pangkogabwilhan I dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Subden Denma Mabes TNI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (20/5/2020) pagi.

Baca juga: Pangkogabwilhan I tinjau evakuasi 324 ABK WNI MV Costa Meditteranea
Baca juga: Kesiapan sambut WNI, Pangkogabwilhan 1 tinjau Bandara Soekarno-Hatta

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Di atas KRI, Pangkogabwilhan I sampaikan kondisi terkini Laut Natuna

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar