Milan (ANTARA News/Reuters) - Playmaker Inter Milan Wesley Sneijder diharapkan turun lapangan pada pertandingan Grup F Liga Champions Rabu melawan Rubin Kazan, merupakan laga menentukan siapa yang menang akan lolos ke babak 16 besar dan yang kalah akan tersingkir.

Pemain Belanda Sneijder tidak dapat memperkuat timnya dalam tiga laga Inter yang berakhir dengan kekalahan, termasuk kalah atas Barcelona dua minggu lalu serta kalah 1-2 dalam laga kompetisi Liga Italia Sabtu melawan Juventus.

Kepulihan pemain berusia 25 tahun itu dari cedera paha merupakan kunci pembangkit semangat tim juara Italia serta pimpinan klasemen liga itu, yang tampil menyengat ketika bergabung dengan duet penyerang Samuel Eto`o dan Diego Milito.

Sneijder, dikontrak dari Real Madrid Agustus lalu, sudah mengikuti latihan dua hari ini dan Eto`o gembira rekan setimnya itu sudah dalam posisi prima.

"Pertandingan Rabu akan hebat terlebih bila setiap pemain menunjukkan kepiawaian masing-masing sehingga kami maju ke putaran berikutnya," kata pemain internasional dari Kamerun itu dalam wawancara dengan saluran televisi Inter.

Bek kanan Marauding, Maicon, tampil lagi setelah sebelumnya menjalani hukuman ketika melawan Juventus, berarti kapten Javier Zanetti akan ditarik kembali ke lini kiri bawah menggantikan Cristian Chivu yang lagi menjalani hukuman.

Bila kalah, berarti nasib tim yang diasuh pelatih Inter Jose Mourinho, yang membawa tim itu menjuarai kompetisi Seri A pada musim pertamanya di klub itu tahun lalu, akan kandas padahal untuk mendapatkan Piala Eropa ketiga mereka sudah ditunggu amat lama sekali sejak kemenangan pada 1964 dan 1965.

Masalah lutut

Setelah kompetisi Liga Rusia berakhir minggu lalu, Rubin melakukan latihan panjang di Barcelona untuk mempersiapkan penampilan terakhir mereka tahun ini.

Tim juara Rusia itu, yang mengalahkan penyandang gelar Barca pada laga tandang Eropa terakhir, tidak akan diperkuat pemain bertahan reguler Roman Sharonov yang mengalami cedera lutut sedangkan striker handal Alexander Bukharov masih dikhawatirkan kesehatannya setelah cedera dalam latihan.

"Kami akan mengambil keputusan tentang Bukharov pada hari pertandingan," kata pelatih Rubin Kurban Berdyev.

Hasil imbang 0-0 cukup bagi Inter untuk maju bila Barcelona tidak kalah di Dynamo Kiev pada pertandingan lain grup itu, sedangkan Rubin akan selamat bila bila kedudukan 2-2 atau lebih dengan syarat Barca meraih angka mereka.

Kemungkinan susunan pemain :
Inter Milan: 12-Julio Cesar; 13-Maicon, 25-Walter Samuel, 6-Lucio, 4-Javier Zanetti; 8-Thiago Motta, 19-Esteban Cambiasso, 5-Dejan Stankovic; 10-Wesley Sneijder; 9-Samuel Eto`o, 22-Diego Milito

Rubin Kazan: 77-Sergei Ryzhikov; 9-Lasha Salukvadze, 19-Vitaly Kaleshin, 4-Cesar Navas, 3-Cristian Ansaldi; 15-Alexander Ryazantsev, 16-Christian Noboa, 7-Sergei Semak, 61-Gokdeniz Karadeniz; 10-Alejandro Dominguez, 11-Alexander Bukharov or 42-Rafal Murawski

Wasit : Pieter Vink (Belanda).
(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009