Cuaca Jakarta Kamis diperkirakan berawan

Cuaca Jakarta Kamis diperkirakan berawan

Ilustrasi - cuaca cerah di sekitar kawasan Bunderan BI menuju jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. ANTARA/Ardika/am.

Jakarta Selatan diprediksi hujan ringan pada siang hari
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan kondisi cuaca Jakarta sepanjang Kamis  berawan.

Data BMKG Kamis dini hari menyebutkan seluruh wilayah administrasi DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan pada pagi hari.

Kemudian memasuki siang, cuaca sebagian wilayah Jakarta akan tetap cerah berawan, wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Timur diperkirakan berawan dan Jakarta Selatan diprediksi mengalami hujan ringan.

Kemudian, memasuki malam hari seluruh wilayah administrasi Jakarta, cuacanya diperkirakan berawan sampai pada Jumat dini hari (7/8).

Sementara itu, suhu udara diperkirakan berkisar 24-33 derajat celcius. Jakarta Barat akan berada pada rentang 24-33 derajat celcius, Jakarta Pusat 25-30 derajat celcius, sementara Jakarta Selatan diperkirakan pada rentang 24-33 derajat celcius.

Selanjutnya, Jakarta Timur suhu diprediksi juga akan berada pada rentang 24-33 derajat celcius, sedangkan Jakarta Utara berkisar 25-30 derajat celcius, dan Kepulauan Seribu 26-29 derajat celcius.

Untuk kelembapan udara, BMKG memperkirakan akan berada pada rentang 65-95 persen. Jakarta Barat akan berkisar pada 65-90 persen, Jakarta Pusat 75-90 persen, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan pada rentang 65-90 persen derajat.

Selanjutnya, Jakarta Utara kelembapannya juga akan berkisar pada 75-90 persen, sedangkan Kepulauan Seribu 85-95 persen.

Sementara itu, BPBD DKI Jakarta menyebutkan untuk ketinggian muka air di berbagai daerah di Jakarta sampai Kamis dini hari dalam status normal.

Hanya satu wilayah menurut BPBD yang berstatus siaga 2, yakni di pos pantau Pasar Ikan dengan ketinggian 210 cm, untuk lokasi pemantauan lainnya berstatus normal atau siaga 4. Di pos pantau Pasar Ikan, cuaca dilaporkan mendung tipis, begitu juga di Katulampa.

Sedangkan untuk 10 pos pantau lainnya yang berstatus siaga 4 atau normal, cuacanya dilaporkan terang pada Kamis dini hari.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BMKG: Jabodetabek alami cuaca ekstrem tiga hari ke depan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar