Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan disertai kilat petir di tiga wilayah DKI Jakarta yaitu Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Kamis sore hingga malam hari.

BMKG di laman resminya memprakirakan hujan disertai kilat petir tersebut juga diikuti angin kencang di tiga lokasi tersebut.

Pihaknya juga memprakirakan seluruh kawasan Jakarta mengalami hujan ringan pada Kamis siang di Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu.

Adapun pada malam hari, sebagian Jakarta yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi mengalami hujan disertai petir, sementara tiga wilayah lain seperti Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Lalu, pada Jumat (3/1) dini hari, BMKG memprediksi hujan ringan tetap terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara itu tiga wilayah lainnya di DKI Jakarta seperti Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu mengalami cuaca cerah berawan.

Suhu rata-rata di kawasan Jakarta hari ini berkisar antara 24-32 derajat celsius dengan kelembapan udara yakni 70-100 persen.

Baca juga: BMKG prakirakan tiga wilayah Jakarta hujan ringan pada Rabu siang
Baca juga: BMKG prakirakan Jakarta cerah berawan pada Selasa siang


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024