Jakarta (ANTARA) - Inter Milan mengonfirmasi bahwa pihaknya telah resmi merekrut Alexis Sanchez dari Manchester United dengan ikatan kontrak tiga tahun, demikian disampaikan CEO Inter Giuseppe Marotta seperti dilansir Reuters.

Sanchez didatangkan Inter sebagai pemain pinjaman pada awal musim 2019/2020, menyusul penampilan mengecewakan di United, di mana ia hanya mampu mengemas lima gol dari 45 pertandingan.

Meski pemain Chile itu hanya mencetak empat gol di liga musim ini, ia terlihat telah kembali menemukan sentuhannya di Italia. Sanchez juga memuncaki daftar pemberi assist untuk Inter dengan delapan assist, saat Nerazzurri menutup musim sebagai tim peringkat kedua di klasemen.

Baca juga: Inter Milan ingin permanenkan Alexis Sanchez

Baca juga: Inter amankan tiket perempat final setelah tundukkan Getafe 2-0

"Itu akan resmi besok (Kamis) pagi," kata Marotta kepada Sky Sports.

"Sang pemain telah menjadi milik kami sepenuhnya dan kami memiliki kontrak tiga tahun dengan dia. Menurut kami, ia dapat menjadi anggota yang berguna untuk skuat kami," tambahnya.

Transfer itu sekaligus akan membuat Sanchez berhak memperkuat Inter pada pertandingan-pertandingan mereka selanjutnya di Liga Europa, setelah mereka menang 2-0 atas Getafe pada pertandingan 16 besar, Kamis dini hari WIB.

Baca juga: Klasemen Liga Italia setelah Inter kunci peringkat kedua

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020