Jakarta (ANTARA) - Barcelona akan mengajukan tawaran 15 juta euro (Rp260 miliar) untuk bekas pemain akademinya, Eric Garcia, dalam beberapa hari mendatang setelah bek muda itu menolak tawaran perpanjangan kontrak dengan Manchester City.

Raksasa Katalunya ini sudah menjadikan pemain berusia 19 tahun itu target utamanya ketika kontraknya di Etihad Stadium hanya tersisa satu tahun.

Menjelang pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara City melawan Real Madrid Sabtu dini hari WIB, pelatih The Citizien Pep Guardiola mengungkapkan bahwa Garcia telah menolak memperbarui kontraknya.

Barca langsung menyambar dengan meningkatkan upaya memulangkan pemain timnas Spanyol U-21 tersebut.

Namun, Blaugrana diperkirakan tidak akan menunggu sampai pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Napoli Minggu dini hari WIB untuk bergerak mendatangkan Garcia.

Menurut Goal, City membanderol Garcia dengan 35 juta euro (Rp607 miliar) dan siap melepaskan pemainnya saat kontraknya habis kecuali mereka menerima tawaran yang sesuai.

Garcia memiliki usia dan profil yang mirip dengan pemain baru City Ferran Torres, yang bergabung dari Valencia dalam sebuah transfer sebesar 36 juta euro (Rp624 miliar).

Ia meninggalkan akademi La Masia tiga tahun lalu dan sejak itu berhasil menembus tim utama City dan Barca akan menjadikannya penerus Gerard Pique.

Ia kini menjadi target nomor satu Barcelona di jendela transfer dengan operasi mendatangkan penyerang Inter Lautaro Martinez akan ditunda selama 12 bulan kendati kontrak Luis Suarez hanya tersisa satu tahun lagi di Camp Nou.

Baca juga: Jadwal renovasi Camp Nou makin diundur akibat pandemi COVID-19
Baca juga: Barca beli Maia si remaja Brazil dengan opsi jual Rp5,1 triliun

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020