Jakarta (ANTARA) - Palmerston, seekor kucing yang tinggal selama 4,5 tahun di Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris, akan pensiun dari pekerjaannya menangkap tikus untuk diplomat dan pindah ke desa.

Dilansir Reuters pada Kamis (7/8), dalam cuitan di Twitter yang punya lebih dari 100.000 pengikut, seekor kucing hitam putih itu mengatakan dia ingin menghabiskan waktu untuk bersantai, jauh dari sorotan publik.

"Aku sudah menikmati rasanya memanjat pohon dan berpatroli di lapangan sekitar rumah baruku di desa," tulisnya kepada pegawai negeri paling senior di Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris, Simon McDonald, lengkap dengan tanda tangan berupa dua cap kaki kucing.

"Aku akan merindukan bunyi langkah kaki duta besar dan kabur ke tempat persembunyian untuk melihat siapa orang yang datang."

Tidak ada perombakan "staf khusus" kucing lain, karena rekan-rekan Palmerston masih berjaga di tempat masing-masing. Kucing bernama Larry masih tetap tinggal di Downing Street, sementara Gladstone juga masih menjabat sebagai kucing di kementerian keuangan.


Baca juga: Rumahnya ganti fungsi, Gli si kucing tetap jadi penghuni Hagia Sophia

Baca juga: Ganti makanan bisa membuat bulu kucing rontok?

Baca juga: Bantu selamatkan warga, kucing di Jepang diberi penghargaan

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020