Jakarta (ANTARA) - Pelatih Chelsea Frank Lampard mengatakan, ia tidak yakin Willian akan tetap berada di klub sepak bola Liga Premier Inggris itu musim mendatang, tetapi tidak ada kepahitan di antara kedua pihak jika pemain sayap asal Brazil itu  pergi.

"Saya belum mendapat jawaban" mengenai apakah Willian akan pergi karena Willian masih pemain kami saat ini. Sebenarnya tidak ada masalah mengenai kekecewaan dari pihak manapun pada situasi ini," kata Lampard kepada wartawan sepeti dikutip Reuters, Sabtu.

Media Inggris telah melaporkan bahwa Willian hampir bergabung dengan rival Chelsea di London, Arsenal, melalui kesepakatan kontrak tiga tahun setelah klub yang mempekerjakannya sekarang hanya menawari dia perpanjangan dua tahun yang membuatnya kecewa.

Baca juga: Arsenal selangkah lagi gaet Willian dari Chelsea

Kontrak Willian yang sekarang berusia 31 tahun akan habis pada akhir perjalanan Chelsea pada Liga Champions. Tim asuhan Lampard akan menghadapi Bayern Munich pada leg kedua babak 16 besar pada Sabtu ini, pertandingan yang akan dilewatkan oleh Willian karena cedera pergelangan kaki.

"Tentu saja sebagai klub kami telah melakukan semua yang kami bisa untuk menjelaskan kepada Willian, dan hubungan saya dengan dia dekat. Saya tidak akan merasa kecewa jika dia pindah." Kata Lampard.

Willian telah mencetak 63 gol dan menyediakan 62 assist dalam 339 penampilan bagi Chelsea sejak kedatangannya dari klub Rusia Anzhi Makhachkala pada 2013.

"Saya pernah bermain dengan dia, melatih dia, ia pria yang luar biasa dan pemain yang luar biasa. Ia akan merasa seperti itu mengenai Chelsea... Tapi saya tidak ingin seorang pun berusaha dan menemukan sikap negatif, karena klub telah bertindak sangat baik juga dalam hal ini."

Baca juga: Willian loncat pagar ke Arsenal dengan gaji Rp1,9 miliar per pekan
Baca juga: Willian tolak tawaran perpanjangan kontrak terbaru dari Chelsea

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020