Kota Batu (ANTARA News) - Kroser asal Australia Lewis Wood memenangi seri pertama kelas 125cc ajang balap motokros "Surya 12 Moto Riders-Powercross Championship" yang berlangsung di Kota Batu, Jatim, Sabtu malam.

Posisi kedua tempati Mason Philips dari Australia, disusul Aldi Lazaroni, Denny Orlando, dan Aep Dadang.

Wood juga unggul di ajang adu individu dalam dua lap, "Power to Power" dari delapan kroser yang lolos kualifikasi sebelumnya. Delapan kroser itu adalah Mason Philips dengan waktu ( 32,578) disusul kroser Denny Orlando, Lewis Wood, Aris Setyo, Aldi Lazaroni, Alexander Wiguna, Andre Agasi, dan Yusuf Irawan.

Sementara kelas 85 cc direbut Andre S Tebook posisi pertama, peringkat kedua Andre Sondak dan disusul Faridila Adam.

Ajang "Powercross" ini sendiri akan berlangsung malam hari dengan mengandalkan pencahayaan yang tak kalah terang dibanding pada siang hari.
 Panitia juga akan menyuguhkan hiburan menarik bagi peserta dan penonton dengan melengkapi event "Powercross" ini dengan menggelar atraksi freestyle yang akan dimainkan oleh freestyler dunia yang diundang khusus dari Australia.

Setelah seri perdana di Malang akhir pekan ini,akan dilanjutkan dengan seri kedua di Stadion Diponegoro, Semarang pada 19 Desember. Tiga seri sisa akan digelar di Purbalingga, Cimahi dan Ancol, Jakarta Utara.
 Jadwal lima seri "Powercross":

- Seri Pertama : 12 Desember 2009 di Kota Wisata Batu, Malang.

- Seri Kedua : 19 Desember 2009 di Stadion Diponegoro - Semarang.

- Seri Ketiga : 16 Januari 2010 di Stadion Goentoer - Purbalingga.

- Seri Keempat : 23 Januari 2010 di Stadion Brigif - Cimahi..

- Seri kelima : 30 Januari 2010 di Pantai Karnaval Ancol - Jakarta. (*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009