Jakarta (ANTARA) - Para pemain dan staf Napoli mengucapkan selamat jalan kepada Jose Callejon, yang telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub itu setelah tujuh tahun membela Partenopei, demikian dilansir Football Italia.

Kontrak pemain 33 tahun itu habis pada Juni dan ia setuju untuk bertahan sampai akhir perjalanan mereka di Liga Champions, meski pada periode itu ia tidak menerima gaji.

Itu merupakan hadiah perpisahan bagi klub, yang mendatangkannya dari Real Madrid pada 2013.

Baca juga: Barcelona amankan tiket perempat final setelah tundukkan Napoli 3-1

Callejon hengkang setelah memainkan 349 pertandingan kompetitif untuk Napoli, dengan catatan 82 gol dan 78 assist.

"Kami akan merindukannya. Ia memberi begitu banyak assist selama bertahun-tahun, sebab ia mampu dengan mudah menyusup ke belakang barisan pertahanan lawan," kata Dries Mertens kepada Sky Sport Italia setelah Napoli menelan kekalahan 1-3 dari Barcelona pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions, di Stadion Camp Nou, Spanyol, Minggu dini hari WIB.

Lorenzo Insigne mengunggah foto dan pesan perpisahan kepada Callejon di akun Instagram resminya, termasuk foto-foto saat keduanya bermain bersama di Stadion San Paolo.

"Jose tercinta, sayangnya hari ini jalur kita terpisah. Merupakan suatu kehormatan untuk berada di samping Anda selama bertahun-tahun," tulis sang kapten.

"Saya cukup beruntung untuk mengenal sosok fantastis, pemain yang luar biasa, profesional teladan. Saya akan merindukan melihat Anda di ruang ganti, tawa Anda, dan laju fantastis Anda menuju pertahanan lawan."

"Saya mendoakan yang terbaik untuk Anda dan keluarga. Semoga beruntung, kawanku."

Menurut Sky Sport Italia, Callejon tidak ikut kembali ke Italia dengan skuat Napoli, dan memilih bertahan di Spanyol.

Baca juga: Napoli resmi datangkan penyerang Victor Osimhen dari Lille
Baca juga: Roma-Napoli main di fase grup Liga Europa, Milan dari kualifikasi

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020