Brussel,(ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin pukul 09:33 waktu Brussel atau pukul 15:00 WIB akan bertemu dengan Presiden Komisi Eropa Jose Manuel Durao Barroso.

Dalam pertemuan itu kepala negara akan membicarakan peningkatan kerjasama bilateral RI dan Uni Eropa di berbagai bidang serta upaya menyukseskan KTT Iklim di Kopenhagen.

Ada dua agenda lain yang akan dibicarakan masing-masing perluasan kerjasama RI dengan Uni Eropa setelah adanya Traktat Lisabon serta peran kedua pihak dalam konstelasi pemulihan ekonomi internasional pasca krisis keuangan global.

Agenda kedua adalah tindaklanjut kesepakatan kerjasama kemitraan antara kedua pihak yang telah ditandatangani November 2009 lalu khususnya di bidang perdagangan, investasi, pendidikan, lingkungan hidup dan dialog hak asasi manusia.

Presiden tiba di Belgia Minggu malam waktu setempat atau Senin dinihari waktu Jakarta. Presiden dan rombongan dijadwalkan menuju Paris, Perancis, pada pukul 11:55 waktu setempat atau pukul 17:00 waktu Jakarta.

Dalam pertemuan dengan Barosso, Presiden akan didampingi Menlu Marty Natalegawa, Meneg Lingkungan Hidup Gusti M Hatta dan Dubes Nadjib Riphat.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009