Jakarta (ANTARA News) - Produsen komputer dunia "HP" meluncurkan seri notebook berkinerja tinggi bagi kalangan atas (premium) yaitu HP ENVI(13) dan HP ENVI (15), di Jakarta, Senin yang dihadiri Brand Manager HP Indonesia Megawati Khie, Market Development Manager, Consumer Notebook, HP Indonesia Primawan Badri, dan Yadi Karyadi dari dari Intel Indonesia Coorporation.

Megawati Khie menyatakan optimis, kedua HP ENVI akan mendapat sambutan masyarakat kalangan mampu karena notebook tersebut berkinerja tinggi yang memiliki berbagai kelebihan dan performa yang tinggi dengan didukung prosesor intel terbaru.

"HP dalam tahun 2009 telah meluncurkan produk notebok bagi tiga kalangan di Indonesia yaitu kalangan bawah seperti HP mininote (netbook) dan HP Presario, untuk kalangan menengah HP Pavillion dan untuk kalangan atas yaitu HP ENVY pada Desember 2009," katanya.

Primawan Badri mejelaskan, untuk HP ENVY (13) memiliki komponen yaitu prosesor Intel Core 2 Duo (TM) 9600, Hardisk 250 GB, RAM DDR 3 sebesar 3 GB, graphics ATI M Radeon 512 MB, VGA Webcam, LCD berukuran 13,1 inci, dengan ketebalan 0,8 cm dan berat 1,69 kg, dan baterai yang diprediksi bertahan 18 jam, kisaran harga notebook ini 2.666 dolar AS.

"HP ENVI (13) memiliki chasis aluminium dan magnesium akan menjadikan notebook yang kuat dan tahan, serta dilengkapai HP radiance dengan terang dua kali lipat dibanding layar notebook di kelasnya," katanya.

Sedangkan, HP ENVI (15) memiliki komponen, antara lain, prosesor dengan kecepatan maksimal Intel Core i7, Hardisk 500 GB, RAM DDR 3 SODIMM 8 GB (maks 16 GB), graphics ATI M Radeon 1 GB, VGA webcam, LCD berukuran 15,6 inci, ketebalan 1 cm, dengan berat 2,35 kg, baterai yang diprediksi tahan 18 jam, dengan kisaran harga 3.333 dolar AS.

Menurut Primawan, HP ENVI (15) menampilkan casing magnesium alloy yang berdaya tahan lama, serta pengguna dapat menikmati mobilitas dan kecepatan maksimal dengan prosesor Intel Core i7. Pengguna kreatif akan dapat mengapresiasi performa notebook HP ini dan versi penuh dari Corel Photo dan Video untuk menciptakan konten-konten digital.

"Pilihan display LCD berukuran 15,6 inci, meliputi full hight-definition LED HP ultra Brighview widescreen display hingga 300 nit, sehingga dapat menghadirkan pengalaman display terbaik untuk notebook di kelasnya," katanya.

Penggila teknologi dan gamers juga dapat menikmati sepuasnya performa grafik premium berkat graphics ATI Obility Radeon 4830 untuk aplikasi-aplikasi intensif untuk visual, Nightvision VGA webcam termasuk sensor cahaya yang secara otomatis menyesuaikan dengan situasi di sekitarnya dan dapat dioptimakan untuk kondisi kurang cahaya atau tanpa cahaya.

Slim Fit Extended-Life Notebok Battery posional memungkinkan pengguna memiliki notebook yang dapat digunakan hingga 18 jam, sehingga para "jetsetters" dapat melakukan perjalanan kemana pun secara virtual hanya dengan sekali pengisian daya baterai.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009