Jakarta (ANTARA) - Lille mengumumkan bahwa mereka telah merampungkan transfer mantan pemain muda Manchester United Angel Gomes dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Gelandang serang itu berstatus bebas transfer setelah gagal menyepakati perpanjangan kontrak dengan Setan Merah.

Namun, suporter Lille harus bersabar untuk melihatnya memakai jersey klub mereka karena ia akan dipinjamkan ke klub Portugal Boavista untuk musim 2020-21.

"Kami sangat senang menyambut Angel Gomes yang datang bebas transfer dari Manchester United,” kata CEO Lille Marc Ingla yang dikutip Goal pada Minggu (9/8).

“Angel mewakili salah satu prospek internasional terbesar dalam posisinya."

Baca juga: Lille rekrut penyerang veteran Turki Yilmaz

"Ia adalah pemain yang sangat cerdas dalam pengambilan keputusan, teknis, gesit, tetapi juga diberkahi dengan kemampuan kepemimpinan yang kuat, seperti yang ditunjukkan saat menjadi kapten tim U-20 Inggris."

"Ia masih muda, tetapi memiliki bakat dan potensi yang luar biasa. Kami sangat senang telah meyakinkan ia untuk bergabung dengan LOSC.”

Gomes berasal dari keluarga dengan latar belakang sepak bola karena ia adalah sepupu pemain timnas Portugal sekaligus eks Manchester United Luis Nani, sedangkan ayahnya Gil Gomes pernah bermain untuk Sheffield Wednesday dan klub Prancis Tours.

Mampu bermain di sisi sayap atau tengah, pemain berusia 19 tahun tersebut telah menjadi pemain Manchester United sejak 2006 dan mengawali karier profesional di Old Trafford pada 2017.

Ia tampil delapan kali untuk tim senior selama musim 2019-20, termasuk tiga pertandingan Liga Europa dan dua pertandingan Liga Premier.

Baca juga: Liga Prancis diakhiri, PSG ditunjuk jadi juara

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020