Akan Memimpin Kelompok Onkologi Anak -- Organisasi Kerjasama dalam Kanker pada Anak

     PHILADELPHIA, 15 Desember (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Peter C. Adamson, M.D., ahli onkologi anak sekaligus ilmuwan terkemuka di Lembaga Penelitian Rumah Sakit Anak Philadelphia, telah terpilih untuk memimpin Kelompok Onkologi Anak (COG) dalam upayanya mengobati anak-anak penderita kanker.

     Dr. Adamson, pemimpin dalam pengembangan obat kanker pada anak yang diakui di manca negara, akan mengemban peranan barunya bersama COG pada 1 Januari 2010. Ia dipilih oleh para peneliti utama lebih dari 200 lokasi COG. COG menyatukan lebih dari 5.000 pakar kanker pada anak di berbagai rumah sakit anak, universitas, dan pusat kanker di seluruh Amerika Utara, Australia, Selandia Baru, dan Eropa dalam upaya memerangi kanker pada anak.

     Dr. Adamson, yang bergabung dengan Rumah Sakit Anak Philadelphia pada 1999 dari Lembaga Kanker Nasional, adalah direktur Penelitian Klinis dan Penerjemahan sekaligus kepala Divisi Farmakologi dan Terapetik Klinis di Rumah Sakit Anak. Ia juga gurubesar Kedokteran Anak dan Farmakologi di Sekolah Tinggi Kedokteran Universitas Pennsylvania. Ia akan tetap bertugas di Rumah Sakit Anak dan mengajar di Penn sambil memimpin COG.

     Berbagai penelitian yang muncul menunjukkan bahwa bahkan kanker pada anak yang lebih lazim sebenarnya campuran dari beragam penyakit, masing-masing memerlukan terapi khusus yang berbeda. Menciptakan terapi yang ditargetkan pada penyakit bagi anak-anak penderita kanker memerlukan jalur yang lebih baik untuk pindah dari bangku ke samping tempat tidur, yang akan dipimpin Dr. Adamson melalui perluasan peranan COG di Rumah Sakit Anak serta memupuk kerjasama baru dan ditingkatkan dengan lokasi COG di seluruh dunia.

     Rumah Sakit Anak Philadelphia didirikan pada 1855 sebagai rumah sakit anak pertama di negara ini. Melalui komitmennya sejak lama untuk menyediakan perawatan pasien yang luar biasa, melatih profesional perawatan kesehatan anak generasi baru dan merintis inisiatif penelitian utama, Rumah Sakit Anak memupuk banyak penemuan yang telah menguntungkan anak-anak di seluruh dunia. www.chop.edu

     Program penelitian dasar dan klinis luas Pusat Kanker di Rumah Sakit Anak Philadelphia khususnya kuat dalam neuro-onkologi, neuroblastoma, leukemia dan limfoma, serta sarkoma pada anak. Para dokter di Rumah Sakit Anak merintis peranan dalam mengembangkan standar internasional untuk mendiagnosa dan mengobati neuroblastoma, serta dalam mengembangkan program bagi anak-anak yang sembuh dari kanker.

     Untuk melihat siaran pers lengkap: http://www.chop.edu/news/dr-adamson-to-chair-childrens-oncology-group.html

     Kontak: Rachel Salis-Silverman, Rumah Sakit Anak Philadelphia,
Salis@email.chop.edu

     SUMBER: Rumah Sakit Anak Philadelphia

     KONTAK: Rachel Salis-Silverman
                    dari RS Anak Philadelphia,
                    +1-267-426-6063,
                    Salis@email.chop.edu


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009