Padang (ANTARA News) - Pihak kepolisian kota Padang masih memburu pelaku yang diduga sebagai pembunuh bayi dengan jenis kelamin laki-laki yang ditemukan dalam kantong plastik oleh warga kelurahan Air Pacah Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Wakapoltabes Padang, AKBP.Wisnu Handoko, di Padang, Selasa, mengatakan, pihaknya masih mencari siapa pelaku yang membunuh bayi di Kelurahan Air Pacah beberapa hari yang lalu itu.

Seperti yang diberita sebelumnya, warga Kelurahan Air Pacah dikejutkan dengan ditemukan sosok mayat bayi dengan jenis kelamin laki-laki dalam kantong plastik (kresek), di komplek perumahan Indah Gsaha Pratama pada Sabtu (12/12).

"Hingga saat ini pihak kepolisian masih terus mengejar siapa pelaku pembunuh bayi malang tersebut di Kelurahan Air Pacah Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang," ujarnya.

Diduga mayat bayi yang ditemukan warga kelurahan Air Pacah Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, merupakan hasil hubungan gelap.

"Untuk menutupi malu keluarga sang ibu sengaja membuang mayat bayi dengan jenis kelamin laki-laki yang dimasukan dalam kantong plastik", katanya.

Dia mengatakan, pihaknya masih menyelidiki siapa yang dengan sengaja membuang bayi tersebut.

"Para saksi yang melihat kejadian sudah kita minta keterangan terkait adanya penemuan mayat bayi tersebut," kata AKBP Wisnu Handoko.

Dia menambahkan,pihak kepolisian masih menunggu hasil otopsi yang dilakukan dokter untuk memastikan apakah mayat bayi tersebut dibunuh oleh ibunya.

Otopsi yang dilakukan pihak kepolisian agar dapat mengetahui penyebab kematian bayi tersebut.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009