Makassar (ANTARA News) - Pemerintah Sulawesi Selatan menyiapkan anggaran untuk artis pengisi acara di kegiatan kepariwisataan Lovely December Kabupaten Tanatoraja sebesar Rp200 juta.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel Suaib Mallombassi di Makassar, Rabu, mengatakan, anggaran tersebut diperuntukkan bagi artis Cici Paramida, Siti KDI dan sejumlah artis Indonesian Idol.

"Untuk artis Indonesian Idol masih dalam tahap negosiasi," ujarnya.

Ia menjelaskan, total anggaran yang dipersiapkan Pemprov Sulsel untuk lovely December sebesar Rp600 juta dan sepertiga diantaranya diperuntukkan untuk biaya artis.

Sementara Rp400 juta digunakan untuk penyelenggaraan rangkaian kegiatan Lovely Desember hingga puncak acara 26 Desember mendatang.

Menurutnya, Rp200 juta anggaran berasal dari sumbangan Departemen Pariwisata, sisanya berasal dari Pemprov Sulsel dan Pemkab Tana Toraja.

Setahun sebelumnya, saat Lovely Desember diluncurkan, pemprov menyiapkan bantuan sebesar Rp1,5 miliar. Dana tersebut digunakan untuk subsidi wisatawan asing yang berkunjung ke kabupaten tersebut.

"Tahun lalu, dana yang disiapkan memang besar karena ada proses launching. Sekarang kan sudah berjalan. Dana penyelenggaraan tahun ini juga banyak yang bersumber dari sponsor," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009