Surabaya (ANTARA News) - Tim Labfor Kepolisian Polisi Daerah (Polda) Jawa Timur hingga saat ini masih menginvestigasi penyebab meledaknya tiga kantin Fakultas Psikologi Universitas Surabaya (Ubaya), Jalan Tenggilis, Selasa malam tadi.

"Kami masih menunggu hasil penyelidikan Tim Labfor Polda Jatim untuk mengetahui penyebab kejadian ini," kata Kasat Reskrim Polres Surabaya Timur AKP Hartoyo di lokasi kejadian, Rabu.

Menurut dia, dugaan awal penyebab kejadian tersebut adalah bocornya tabung gas elpiji yang ada di kantin. "Kalau ledakan bom, saya kira tidak ada," ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini, namun tiga dari enam kantin yang ada di Fakultas Psikologi rusak, sedangkan dua rumah warga yang ada di sekitar kampus rusak ringan.

Lima orang anggota tim Labfor mengambil barang bukti berupa serpihan atau benda kecil sekitar lokasi kejadian, dan kemudian dimasukkan ke kantong plastik warna hitam.

Sementara itu, Komandan Satpam Ubaya Sukarsanto mengatakan kejadian tersebut awalnya diketahui dari suara satu ledakan di Faklutas Psikologi sekitar pukul 23.50 WIB.

"Setelah mendengar suara itu, saya memerintahkan anak buah saya ke sana. Ternyata ledakan itu berasal dari kantin Fakultas Psikologi," katanya.

Satpam kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Surabaya Timur dan Rabu pagi ini polisi masih terus menyelidikinya. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009