Untuk Melengkapi Kawasan Asia-Pasifik dengan Layanan Hosting Data Revolusioner

     BANGKOK, 16 Desember (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Meridium, perusahaan terkemuka dunia dalam solusi piranti lunak dan konsultasi manajemen kinerja asset (APM), dan PIA (Plant Integrity Assurance Ltd) Group Sdn Bhd, perusahaan jasa integritas pabrik terkemuka yang berbasis di Asia tenggara, bermitra untuk melengkapi pelanggan di Asia-Pasifik dengan beragam alat dan layanan Meridium APM melalui jasa hosting data revolusioner.

     Meridium, yang berkantor pusat di AS dengan lokasi di seluruh dunia, dan PIA Group, yang beroperasi dari Brunei dengan kemampuan tambahan di Singapura, Indonesia dan Vietnam, telah mengupayakan aliansi strategis ini selama berbulan-bulan. Menurut Glen Gannon, Manager Operasi Kelompok PIA Group, "Selama krisis ekonomi global ini, menawarkan jasa gabungan kedua perusahaan tidak dapat diluncurkan pada saat yang lebih baik untuk memberi penghematan signifikan atas semua industri berbasis asset pabrik bernilai tinggi di pantai maupun lepas pantai."

     Produk aliansi ini merupakan layanan hosting data baru yang menggembirakan melalui mana PIA Group memberi klien beragam solusi analisa, pelaporan dan kinerja manajemen integritas asset (AIM) berkelas dunia, yang ditempatkan di dalam server firewall PIA Group. Layanan hosting data, yang direncanakan akan beroperasi pada November 2009, diakses melalui Meridium Web Client, melalui mana pengguna dapat melihat, menjelajahi dan mengunduh rekomendasi, analisa dan laporan kinerja di dalam lingkungan yang sangat aman. Penyampaian informasi ini kembali ke sistem manajemen asset perusahaan atau manajemen pemeliharaan terkomputerisasi yang sudah ada milik klien dapat dipermudah melalui peralatan pengantarmuka canggih Meridium.

     Layanan hosting data PIA Group memberi klien alternatif hemat biaya atas pelaksanaan dan pengelolaan solusi manajemen asset satu atau banyak titik, seperti Pemeriksaan Berbasis Risiko (RBI) atau sistem manajemen data inspeksi, tanpa perlu mengerahkan dan melatih tenaga kerja khusus AIM.

     Sementara layanan hosting data PIA Group mampu mengerjakan proyek AIM besar, jasa inovatif ini juga dapat menawarkan opsi yang relatif tak mahal kepada operator yang lebih kecil atau independen yang melaksanakan inisiatif pemenuhan tahunan, seperti RBI, program pemantauan korosi, Pemeliharaan Terpusat Kehandalan, Analisa Penyebab Asal, dan proyek percontohan tunggal.

     Dalam penerapan lain layanan ini, operator dewasa yang mungkin mempertimbangkan pelaksanaan jajaran piranti lunak lengkap Meridium APM dapat mengoutsource layanan untuk PIA sebagai alat peralihan untuk penyimpanan dan analisa data, sambil mempersiapkan penyebaran Meridium APM di seluruh perusahaan. Penggunaan layanan hosting data PIA Group akan memungkinkan peralihan tanpa cela data mekanis dan proses.

     Sebagai bagian dari aliansi strategis Meridium, PIA Group menyediakan karyawan regional yang dilatih dan disertifikasi oleh Meridium APM khusus untuk proyek pelaksanaan di seluruh kawasan Asia Pasifik.

     Menurut Bonz Hart, Presiden sekaligus CEO Meridium, "Meridium gembira bermitra dengan PIA Group, perusahaan terkemuka dalam konsultasi manajemen integritas asset di Asia Tenggara, guna menyediakan opsi sederhana yang hemat biaya ini bagi perusahaan yang berupaya keras memperbaiki operasi pabrik, keselamatan, pemenuhan dan kehandalan keseluruhan."

     Untuk keterangan tambahan, kunjungi www.meridium.com dan www.piagrp.com

     Tentang Meridium
     Meridium Inc. adalah perusahaan terkemuka global dalam soslusi manajemen kinerja asset untuk industri proses, tenaga listrik, pertambangan dan pabrikasi tersendiri. Dengan piranti lunak dan jasa Meridium, perusahaan akan mempercepat profitabilitas melalui strategi asset efektif, oleh karenanya meningkatkan kehandalan asset dan memperbaiki kinerja asset produksi mereka. Mengembangkan atau memperbaiki strategi asset ini juga berdampak langsung dan positif atas keunggulan operasional dengan mengurangi risiko keuangan, kesehatan dan keselamatan, serta produksi; mengoptimalkan biaya pemeliharaan; menjamin pemenuhan pengaturan dan mengurangi potensi kejadian yang tak diinginkan. Perusahaan terkemuka dalam industri seperti Chevron, Marathon Oil, Anglo Platinum, dan Xcel Energy mengandalkan Meridium untuk kinerja asset di seluruh perusahaan. Meridium berkantor pusat di Roanoke, VA, AS, dengan kantor-kantor regional di Houston, TX, AS; Dubai, UAE; Walldorf, Jerman; dan Perth Australia. www.meridium.com

     Tentang PIA Group
     PIA Sdn Bhd adalah bagian dari QAF Oilfield Services Sdn Bhd Group dan menyediakan Jasa Manajemen Integritas Asset canggih termasuk kemampuan integrasi RBI RCM FMEA dan CMMS yang menambah nilai menyeluruh QAF pada layanan dan kemampuan inspeksi arus. PIA Group didirikan untuk memenuhi permintaan mantan klien yang, sambil mengakui perkembangan teknologi di dalam industri bernilai tingginya, mencatat kurangnya kemajuan serupa yang tersedia dari pemasok integritas pabrik yang memungkinkan mereka memaksimalkan kinerja mereka dengan meminimalisir penghentian, mengurangi penutupan, mengoptimalkan pemeliharaan yang tengah berlangsung dan perencanaan ke depan yang penting. PIA memenuhi kebutuhan itu dengan menyediakan sekumpulan jasa dan keterampilan manajemen integritas asset unik kepada industri yang mencakup industri minyak, gas, kelautan, petrokimia dan pembangkit tenaga listrik. Layanan PIA adalah sinergi solusi piranti lunak mutakhir dan jasa penyimpanan data, dikombinasikan dengan karyawan sangat terlatih dan cakap dengan pengalaman menyeluruh di lapangan.

     QAF Oilfield Services Sdn Bhd saat ini menyediakan inspeksi pada-arus, pemeriksaan lanjutan, akses tali Pengujian Tak Merusak (NDT) dan layanan teknik mesin terampil lain kepada Brunei Shell Petroleum (BSP) di bawah kontrak inspeksi terpadu yang ada. QAF dan PIA terakreditasi ISO 9001- 14001 - 17020 termasuk sertifikasi OSHA 18001 H&S MS.

     SUMBER: Meridium Inc.

     KONTAK: Jane Bailey,
                    Meridium,
                    +1-540-344-9205, Ext. 1170,
                    jbailey@meridium.com

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009