Liga Inggris

Sturridge ingin kembali ke Liga Premier

Sturridge ingin kembali ke Liga Premier

Dokumentasi - Daniel Sturridge saat berseragam Liverpool. ANTARA/REUTERS/Phil Noble/aa.

Jakarta (ANTARA) - Mantan penyerang Liverpool dan Chelsea Daniel Sturridge mengatakan ia mempunyai urusan yang belum selesai di Liga Premier dan kembali ke Inggris akan menjadi langkah terbaik untuk kariernya yang mandek.

Sturridge (30), tidak mempunyai klub sejak Maret, ketika ia menyudahi kontrak dengan klub Turki Trabzonspor setelah dilarang main selama empat bulan oleh Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) karena melanggar aturan taruhan.

Baca juga: Daniel Sturridge putuskan kontrak dengan klub Turki

Pemain nasional Inggris itu mengatakan bahwa meskipun ia akan mendengar tawaran dari klub-klub liga lainnya, kembali ke Liga Premier adalah yang paling menarik baginya.

"Kami mempunyai pilihan di seluruh dunia tapi saya adalah seorang pemain Inggris dan saya akan selalu senang bermain di Liga Premier," kata Sturridge, yang juga pernah bermain di Manchester City dan West Bromwich Albion, kepada Sky Sports yang dikutip Reuters, Selasa.

"Saya percaya saya punya banyak hal untuk diberikan kepada Liga Premier dan saya akan katakan itulah pilihan pertama saya. Saya merasa punya urusan yang belum selesai sehingga saya ingin kembali dan bermain di sana.

"Saya terbuka untuk bermain di liga-liga lain... tapi kembali ke Inggris dan memberikan yang terbaik akan menjadi pilihan besar bagi saya."

Baca juga: Langgar aturan perjudian, FA skorsing Daniel Sturridge hingga Juni
Baca juga: Daniel Sturridge "curhat" usai diskors FA


Sturridge, yang memenangi Liga Premier sekali dan Liga Champions dua kali, yakin pengalamannya bersama klub-klub papan atas akan memberinya manfaat untuk babak berikutnya dalam kariernya.

"Saya ingin berpikir bahwa saya adalah salah satu pilihan yang lebih baik bagi tim. Saya pemain bebas dan saya telah bermain bagi banyak klub top di seluruh dunia. Saya siap untuk membantu tim menjadi sukses dan menjadi bagian besar dari rencana mereka," katanya.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar