Dirut Pelindo III: Raihan Paritrana Award sebagai amanah BUMN

Dirut Pelindo III: Raihan Paritrana Award sebagai amanah BUMN

Direktur Utama Pelindo III, U Saefudin Noer (ANTARA/H.O Pelindo III)

Surabaya (ANTARA) - Direktur Utama Pelindo III, U Saefudin Noer menilai penghargaan juara 1 Paritrana Award dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kemanusiaan yang diberikan kepada perusahaanya, merupakan implementasi core value BUMN yaitu amanah dengan memastikan memberikan pelayanan terbaik.

"Memberikan pelayanan terbaik tidak hanya mitra bisnis, namun juga para pegawainnya melalui jaminan sosial sekaligus wujud loyalitas kepada negara dalam rangka untuk mendukung pemerintah khususnya di bidang ketenagakerjaan," kata Saefudin menanggapi raihan itu, kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Saefudin mengatakan, selama ini Pelindo III konsisten dan bersungguh-sunggung menerapkan jaminan sosial untuk seluruh pegawai, mitra bisnis hingga Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM).

Sebagai contoh, Pelindo III mewajibkan seluruh mitra kerjanya mengikuti program jaminan sosial sebagai syarat wajib melaksanakan kerja sama.

Baca juga: Pelindo III gandeng Ditjen Pajak tingkatkan akurasi data perpajakan

"Dari kesungguhan Pelindo III melaksanakan program tersebut, maka penghargaan Panitrana Award yang kami terima merupakan bonus dari kesungguhan tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, Pelindo III menjadi satu-satunya BUMN yang menerima penghargaan juara 1 Paritrana Award mengalahkan 660 ribu perusahaan skala menengah dan besar.

Penghargaan tersebut diberikan lansung oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin dan diterima langsung oleh Direktur Utama Pelindo III secara daring, Rabu (12/08).

Dalam sambutannya Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin mengapresiasi Pelindo III sebagai salah satu perusahaan milik negara yang memperhatikan jaminan sosial bagi para pegawainya, dirinya pun meminta Pelindo III untuk terus menjaga capaian itu dan senantiasa meningkatkannya sebagai salah satu hak yang dimiliki setiap pegawai.

Baca juga: Pelindo III gelontorkan 7.000 APD untuk tiga RS di Jawa Timur

"Selamat kepada para pemenang Paritrana Award, dengan perannya telah berkontribusi mendukung berbagai program perlindungan kesejahteraan sosial di berbagai wilayah sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing," kata Ma’ruf Amin.

Merespon diterimanya penghargaan Paritrana Award oleh Pelindo III, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Dodo Suharto mengapresiasi kesungguhan Pelindo III dalam menggelar jaminan sosial bagi pegawainya.

Hal tersebut menjadikan Pelindo III sebagai Ambassador kepatuhan penyelenggaraan jaminan sosial di Indonesia.

Pelindo III, kata dia, layak menerima penghargaan tersebut karena memenuhi beberapa indikasi penilaian di antarannya kepatuhan penyelenggaraan jaminan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh pegawai hingga mitra kerja sebagai syarat kerja sama, hingga penyediaan trauma center bagi pegawai dan beberapa penilaian lainnya.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar