Liga Champions

Neymar sesumbar PSG tak mau lagi tersingkir dari Liga Champions

Neymar sesumbar PSG tak mau lagi tersingkir dari Liga Champions

Pesepak bola Paris Saint Germain Neymar (kanan) dan Eric Maxim Choupo-Moting merayakan kemenangan mereka saat melawan Atalanta pada babak perempat final Liga Champions, di Estadio da Luiz, Lisbon, Portugal, Rabu (12/8/2020). PSG menang dramatis 2-1 pada penghujung laga dan melangkah ke semifinal. ANTARA FOTO/David Ramos/Pool via REUTERS/foc.

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar mengungkapkan bahwa timnya menolak tersingkir lagi dari Liga Champions setelah mereka berhasil comeback menakjubkan untuk tetap menghidupkan peluang juara mereka di Liga Champions.

Juara Ligue 1 itu berhasil menaklukkan tim underdog Serie A Atalanta dengan skor 2-1 di Lisbon untuk lolos ke semifinal, meski sempat tertinggal satu gol hingga menit ke-90.

Mario Pasalic membuat tim Italia itu unggul di babak pertama, tetapi Marquinhos mencetak gol penyeimbang di menit ke-90 sebelum Eric Maxim Choupo-Moting menjadi pahlawan kemenangan tiga menit kemudian.

Usai laga, Neymar kemudian memberi hormat kepada rekan satu timnya atas kegigihan mereka dalam kompetisi ini dan mengatakan bahwa PSG menolak untuk keluar dari Liga Champions.

"Ini malam yang luar biasa, tetapi pertandingan itu sangat sulit," kata Neymar kepada RMC Sport dalam laman Goal hari ini.

"Kami tahu bahwa Atalanta adalah tim yang hebat, yang bermain bagus sepanjang musim dan merupakan tim kejutan di kompetisi ini“

"Kami tidak pernah berpikir tentang eliminasi dan kami tidak pernah berpikir untuk pulang. Tidak ada yang akan mengalihkan pikiran saya dari kenyataan bahwa saya ingin pergi ke final."

"Mereka (bermain) agresif dan kami tahu mereka akan mengejar kami bila kami memiliki peluang. Kami senang atas apa yang kami raih. Kami menjalani pertandingan yang hebat. Kami harus beristirahat karena itu melelahkan secara mental."

"Itu adalah pertandingan yang hebat, laga lainnya telah menanti kami. Kami harus mengurus beberapa hal untuk tampil hebat lagi."

PSG kini telah menginjakkan kakinya di semifinal Liga Champions dan mereka menunggu pemenang dari pertandingan antara RB Leipzig lawan Atletico Madrid yang digelar Jumat dini hari WIB nanti.

Baca juga: Neymar samai rekor Lionel Messi di Liga Champions
Baca juga: Tuchel bangga kemenangan dramatis jadi hadiah ulang tahun ke-50 PSG

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Aa Gym: masyarakat jangan mudik!

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar