Sidang Tahunan MPR

DPR pilih tema ornamen Kalimantan dalam Sidang Tahunan

DPR pilih tema ornamen Kalimantan dalam Sidang Tahunan

Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan cairan disinfektan di area Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Minggu (9/8/2020). ANTARA FOTO/Fauzan/foc. (ANTARA FOTO/FAUZAN)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan lembaganya memilih tema Kalimantan sebagai hiasan di Gedung Parlemen dalam pelaksanaan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan pembacanaan nota keuangan APBN 2021.

"Iya tahun ini tema ornamennya adalah Kalimantan," kata Indra Iskandar kepada Antara di Jakarta, Kamis.

Dia tidak menjelaskan secara rinci alasan pemilihan tema Kalimantan dalam Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan pembacanaan nota keuangan APBN 2021.

Baca juga: Ketua DPR hadiri geladi bersih pelaksanaan Sidang Tahunan MPR
Baca juga: DPR: Semua peserta Sidang Tahunan wajib "swab test"
Baca juga: Sekjen MPR: Sidang Tahunan siap digelar


Namun menurut dia, tiap tahun tema ornamen hiasan di Gedung Parlemen tempat penyelenggaraan sidang tahunan selalu berganti-ganti.

"Tiap tahun memang temanya berganti-ganti dari budaya nusantara," ujarnya.

Indra mengatakan untuk pakaian para anggota DPR dan DPD yang hadir tidak menggunakan pakaian adat namun pakaian resmi seperti jas.

DPR RI pada tahun 2020 menjadi tuan rumah penyelenggaraan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan pembacaan Nota Keuangan APBN 2021, Jumat (14/8).

Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI akan dimulai pukul 09.00-11.00 WIB, lalu dilanjutkan dengan pidato Nota Keuangan Pemerintah dalam rangka RAPBN 2021 mulai pukul 14.00 - 16.00 WIB.

Sidang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dan dilanjutkan dengan pembukaan Sidang Tahunan oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo. Kemudian, dilanjutkan dengan Sidang Bersama DPR dan DPD RI yang akan dibuka oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2020

RUU EBT menjadikan nuklir sebagai energi andalan masa depan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar