Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Kepala Timnas senior Indonesia Benny Dollo memasukkan dua pemain muda jebolan timnas SEA Games 2009 untuk tampil menghadapi Oman pada babak penyisihan grup B Pra Piala Asia 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 6 Januari 2010.

Dua pemain muda itu adalah Rahmat Latif dan Djayusman Triasdi. Dua lainnya adalah pemain baru muka lama, Ahmad Kurniawan dan Christian Worabay, dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa.

Masuknya sejumlah pemain baru ini menyusul bek Ismed Sofyan yang terkena hukuman kartu merah, sementara Maman Abdurahman terkena akumulasi kartu kuning. Dalam laga menghadapi Oman ini, Benny Dolo tidak bisa memainkan dua pemain itu sebagai pemain inti.

Benny akan memanggil 22 pemain untuk laga kelima grup B Pra Piala Asia 2011 ini. Pelatnas dijadwalkan mulai pada 27 Desember ini.

Benny yang juga duduk sebagai Direktur Teknik Persija ini akan terbang ke Singapura untuk menyaksikan laga uji coba antara Singapura vs Oman, Senin (28/12).

"Kami akan mengintip kekuatan terakhir Oman. Dari hasil pengamatan itu, kita bisa menentukan taktik dan strategi yang akan kita terapkan saat bertemu di Jakarta," katanya.

Ia mengatakan, timnas tetap akan berpegang pada pola 3-5-2 atau 4-4-2 yang sudah berjalan selama ini.

Indonesia tipis peluang untuk lolos. Saat ini berada di posisi juru kunci klasemen grup B Pra PIala Asia 2011 dengan nilai tiga.

Sedangkan Oman berada di atas Indonesia dengan nilai empat. Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Oman, 19 Januari 2009 lalu, kedua tim bermain imbang 0-0.

Daftar pemain Timnas Indonesia:
Kiper: Markus Harison, Ferry Rotinsulu, Achmad Kurniawan.
Pemain Belakang : Christian Worabay, M Nasuha, Charis Yulianto, Nova Arianto, Djayusman Triasdi, Rahmat Latif, Isnan Ali, M Ridwan.
Pemain tengah : Ponaryo Astaman, Hariono, Firman Utina, Eka Ramdani, Syamsul Cherudin, Muhammad Ilham.
Pemain depan : Bambang Pamungkas, Budi Sudarsono, Boaz Solossa, Saktiawan Sinaga, TA Mushafry.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009