Pekanbaru (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono bersama Ibu Herawati Boediono beramah tamah dengan gubernur, wakil gubernur se-Indonesia dan tokoh masyarakat Riau, Selasa (22/12) malam.

Kegiatan ramah ramah tamah dengan gubernur, wakil gubernur se-Indonesia itu mengawali rangkaian kunjungan kerjanya ke Pekanbaru hingga Rabu (23/12).

Dalam kegiatan ramah tamah itu hadir pula Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Agum Gumelar.

Wapres Boediono mengatakan, pertemuan dengan para gubernur dan wakil gubernur se-Indonesia tersebut merupakan pertemuan resmi yang kali pertama ia laksanakan sejak menjadi wakil presiden.

"Jadi saya minta maaf jika masih ada gubernur dan wakil gubernur yang belum saya kenal. Sebagian ada yang sudah saya kenal, tapi masih banyak yang belum," katanya.

Terkait itu, lanjut Boediono, pada 2010 dirinya akan menuntaskan kunjungannya ke seluruh provinsi di Indonesia, agar dapat mengenal seluruh kepala daerah sekaligus melihat langsung potensi yang ada di masing-masing daerah.

Ia mengatakan, pemerintah daerah memiliki ruang yang luas untuk menggali potensi yang dimilikinya baik Sumber Daya Alam maupun Sumber Daya Manusia.

"Kita sudah harus mulai berpikir bagaimana sumber daya alam yang ada ditransformasikan bagi peningkatan kualitas manusia sehingga pembangunan yang dilaksanakan dapat berjalan sinambung dan berujung pada kesejahteraan rakyat.

Selama di Pekanbaru, selain memberikan pengarahan kepada gubernur dan wakil gubernur se-Indonesia Boediono dijadwalkan meninjau dua Sekolah Menengah Umum (SMU) Plus.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009