Makassar (ANTARA News) - Menteri Negara Lingkungan Hidup Gusti Muhammad Hatta dijadwalkan di Makassar, 23-23 Desember menggelar sosialisasi dan dialog hasil KTT Perubahan Iklim (COP) ke-15 Konvensi Badan Dunia untuk Perubahan Iklim (UNFCCC) Kopenhagen, Denmark.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Pusat Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH) Sulawesi, Maluku, Papua (Sumapapua), Abdul Karim di Makassar, Selasa, mengatakan, sosialisasi itu merupakan tindak lanjut hasil konferensi berupa pemberian pemahaman kepada pihak-pihak terkait di daerah.

Menurutnya, kegiatan itu mengundang sejumlah unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida) se-Sulsel, lembaga swadaya masyarakat (LSM), tokoh masyarakat dan institusi pers di Makassar.

"Dalam sosialisasi nanti, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo juga akan hadir sebagai pembicara mengenai Peran Sulsel dalam Antisipasi Perubahan Iklim," katanya.

Ia menambahkan, Hatta juga akan bertatap muka dengan staf Pusat PLH Regional Sumapapua untuk menerima laporan pengelolaan lingkungan hidup di kawasan timur Indonesia.

"Pak Menteri sudah mengunjungi semua Pusat PLH setelah menjabat," katanya.

Dalam lawatannya ke Makassar, Hatta diagendakan melakukan penanaman pohon di halaman kantor PPLH Sumapapua, melantik pengurus Forum Kota Bersih (ForKasih) Makassar dan meluncurkan website PPLH Regional Sumapapua.

Selain itu, Meneg LH akan mengunjungi kawasan Karst Kabupaten Maros-Pangkep, kawasan wisata Bantimurung, dan meninjau kegiatan pertambangan di Karst.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009