Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan cuaca di Perairan Merak-Bakauheni, Rabu, berpeluang hujan.

Angin di Selat Sunda bagian utara tersebut, bertiup dari Barat Daya ke Barat Laut dengan kecepatan 04-10 knot, dan tinggi gelombang berkisar 0,5-0,8 meter.

Di Selat Sunda bagian selatan, cuaca pun diprediksikan hujan, angin dari Barat Daya ke Barat Laut dengan kecepatan 05-10 knot, dan tinggi gelombang 0,7-1,2 meter.

Kemudian, di Selat Bangka bagian utara, cuaca berawan banyak hingga hujan, angin dari Selatan ke Barat berkecepatan 20-35 knot, dan tinggi gelombang berkisar 2,0-3,5 meter.

Begitu pula di Selat Bangka bagian selatan berpeluang berawan banyak hingga hujan, angin dari Selatan ke Barat dengan kecepatan 08-20 knot, dan tinggi gelombang 0,8-2,0 meter.

Sementara di Selat Gelasa, cuaca pun diprediksikan berawan banyak hingga hujan, angin dari Selatan ke Barat dengan kecepatan 10-25 knot, dan tinggi gelombang 1,0-2,5 meter.

Sedangkan di Selat Bali bagian utara (Ketapang-Gilimanuk) cuaca berpeluang hujan, angin dari Tenggara ke Barat Daya dengan kecepatan 03-19 knot dan tinggi gelombang 0,3-1,3 meter.

Di Selat Bali bagian selatan dan Selat Badung pun berpeluang hujan angin dari Tenggara ke Barat Daya dengan kecepatan 03-22 knot dan tinggi gelombang 0,3-2,0 meter.

Kemudian, di Selat Lombok bagian utara (Padang Bai-Lembar) dan Selat Lombok bagian selatan, cuaca berpeluang hujan angin dari Tenggara ke Barat Daya dengan kecepatan 03-22 knot, dan tinggi gelombang 0,3-2,0 meter.

BMKG juga memprediksikan gelombang 2,0-3,0 meter berpeluang di Laut Andaman, Perairan Utara Aceh, Selat Malaka Timur Laut Aceh, Perairan Jambi, Perairan Bangka Belitung, Selat Karimata bagian utara.

Samudra Hindia Selatan NTT, Perairan Selatan Pulau Sumba, Laut Sawu, Perairan Selatan Kupang-Pulau Rote, Laut Timor Selatan NTT, Laut Sulu, Laut Sulawesi bagian timur, Perairan Kepulauan Sangihe dan Kepulauan Talaud, Laut Maluku, Perairan Utara Halmahera, Laut Halmahera, dan Perairan Utara Papua.

Gelombang 3,0-4,0 meter berpeluang di Perairan Kepulauan Anambas, Perairan Kepulauan Natuna, Laut Natuna, dan Perairan Timur Kepulauan Riau.

Sedangkan gelombang 4,0-5,0 meter berpeluang di Laut China Selatan dan Samudra Pasifik timur Filipina.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009